Berita iPad Terbaru Punya Layar Bezel-Less dan Face ID

iPad Terbaru Punya Layar Bezel-Less dan Face ID

Konsep Apple iPad terbaru

Apple sedang menggarap desain iPad terbaru yang mengusung desain layar bezel-less dan fitur-fitur iPhone X. Rencananya, Apple akan meluncurkan iPad terbarunya pada tahun depan.

Selain layar berukuran 10,5 inci, iPad terbaru juga tidak akan memiliki tombol home dan menggantikannya dengan sistem Face ID. Teknologi Face ID menggunakan mesin saraf untuk memetakan kontur dan bentuk wajah secara real time atau saat itu juga. Tidak akan terganggu oleh bentuk rambut, pemakaian aksesoris seperti topi dan tumbuhnya jenggot, bahkan bisa tetap mendeteksi dalam keadaan gelap.

Apple meyakinkan bahwa kesempatan untuk mencurangi sistem Face ID hanya satu berbanding satu juta, lebih kecil dibanding Touch ID yang kesempatannya satu banding 50.000.

Apple juga mengembangkan Apple Pencil terbaru untuk menemani iPad Pro tersebut. iPad terbaru itu juga dapat mengirimkan animasi emoji dan melakukan transaksi pembayaran.

Apple pun akan mempertahankan bagian hitam kecil pada atas layar yang menjadi ciri khas iPhone X di iPad Pro tersebut. Kemungkinan Apple masih akan menggunakan panel LCD bukan OLED pada iPad tersebut.

Apple memang harus merubah desain iPad saat ini karena desainnya yang sudah ketinggalan zaman. Misal, penggunaan tombol home yang masih bisa ditekan sedangkan iPhone 7 sudah menggunakan tombol yang tak bisa ditekan tetapi bisa mensimulasikan getaran seperti dikutip The Verge.

Masih belum jelas, apakah Apple akan menerapkan desain terbaru itu untuk semua lini iPad atau khusus iPad Pro saja.

Comments

comments