Berita Kini Nama Akun Pengguna Twitter Bisa Capai 50 Karakter

Kini Nama Akun Pengguna Twitter Bisa Capai 50 Karakter

Ilustrasi aplikasi Twitter.

Belum genap sebulan, Twitter telah melakukan perubahan besar dalam layanannya. Kini, Twitter menambahkan penggunaan karakter untuk nama akun pengguna (username) menjadi 50 karakter dari sebelumnya hanya 20 karakter.

Sebelumnya, Twitter telah menambahkan batasan maksimal cuitan menjadi 280 karakter yang sebelumnya hanya 140 karakter. Twitter beralasan pembahan jumlah kapasitas karakter itu memudahkan penggunanya untuk menuangkan pendapat mereka dalam satu kicauan.

Pembaruan itu akan sangat berguna bagi pengguna yang memiliki nama sangat panjang atau senang menggunakan emoji dalam username.

“Mulai hari ini, display name Twitter Anda bisa mencapai 50 karakter! Silakan tambahkan nama tengah atau gunakan beberapa emoji,” demikian tulis @TwitterSupport seperti dikutip The Verge.

Sementara itu jumlah tweet berbahasa Inggris yang mencapai batas karakter menurun dari 9 persen menjadi 1 persen dengan penambahan kapasitas tersebut.

Selama masa pengujian, pengguna masih bisa memilih mengunggah tweet dengan jumlah karakter di bawah 140 karakter. Namun, pengguna yang memanfaatkan ruang kapasitas ekstra memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan Like, Retweet, dan @mentions dari tweet.

Tak hanya itu, penambahan jumlah karakter itu juga membuka peluang untuk mendapatkan pengikut lebih banyak. Jumlah pengguna aktif bulanan Twitter pun naik 4 juta pada kuartal lalu. Sedangkan, kuartal sebelumnya, jumlah pengguna Twitter dilaporkan tidak mengalami pertumbuhan sama sekali.

Sayangnya, Twitter belum mendukung penulisan dalam bahasa Jepang, Tiongkok, dan Korea. Hasil riset Twitter menyebutkan, bahasa Asia lebih ringkas dan memungkinkan karakter lebih sedikit untuk menyampaikan isi pikiran.

Comments

comments