Berita Layar iPhone X Tidak Kuat Cuaca Dingin

Layar iPhone X Tidak Kuat Cuaca Dingin

Layar iPhone X

Apple mulai menerima banyak keluhan terkait penggunaan iPhone X, mulai dari permasalahaan layar dan audio hingga laporan yang terbaru bahwa iPhone X tidak dapat bekerja di kondisi cuaca yang dingin.

Beberapa pengguna iPhone X mulai komplain di media sosial karena layar sentuh iPhone X tidak bisa bekerja secara responsif di dalam kondisi dingin. Apalagi Amerika Serikat (AS) telah memasuki musim dingin.

“Hanya 2 detik setelah saya berada di cuaca dingin, layar perangkat (iPhone X) langsung tidak responsif. Saya coba menyapu jari di website, tapi jari saya tidak terdeteksi,” tulis seorang pemilik iPhone X di forum online Reddit.

Apple pun langsung mengakui kelemahan iPhone X itu dan berjanji untuk segera melakukan perbaikan.

“Kami sadar layar iPhone X tidak responsif di dalam lingkungan yang dingin. Namun setelah beberapa saat, layar itu akan sepenuhnya kembali responsif. Kami akan menyelesaikan masalah ini dalam update software mendatang,” kata Apple seperti dikutip USA Today.

iPhone X adalah iPhone pertama yang menggunakan layar jenis OLED dan menyajikan tampilan lebih cemerlang. Komponen layar adalah alat navigasi utama untuk iPhone X yang tidak memiliki tombol home seperti model-model iPhone sebelumnya.

Apple membanderol iPhone X senilai USD999 atau sekitar Rp13 Jutaan di AS.

Comments

comments