Berita Rekor Baru! Harga Bitcoin Tembus Rp108 Juta

Rekor Baru! Harga Bitcoin Tembus Rp108 Juta

BERLIN, GERMANY – JANUARY 13: In this photo illustration model Bitcoins lies in a hand on January 13, 2014 in Berlin, Germany. (Photo by Thomas Trutschel/Photothek via Getty Images)

Nilai mata uang digital Bitcoin kembali mencetak rekor baru senilai USD 8.000 atau sekitar Rp108 jutaan pada hari ini. Padahal, nilai Bitcoin senilai USD 7.000 atau sekitar Rp94,7 juta pada awal bulan ini.

Pada tahun ini, nilai mata uang Bitcoin sudah meroket 700 persen dan beberapa ahli keuangan memprediksi nilai mata uang digital akan menyentuh USD 10.000 atau sekitar Rp135,3 jutaan.

Hal itu membuat banyak orang tertarik investasi Bitcoin karena nilai mata uangnya yang terus meningkat dan jauh lebih menguntungkan investasi emas seperti dikutip Fossbytes.

Jepang telah berhasil mengimbangi tekanan dari regulator di negara-negara termasuk Tiongkok dan Korea Selatan. CME Group mengumumkan rencana untuk memperkenalkan kontrak berjangka bitcoin yang dapat membantu investor institusi lebih terlibat dengan kripto.

Bitcoin adalah aset yang sangat mudah berubah dan sering menunjukkan harga swings liar.

Banyak komentator telah memberikan komentar miringnya kepada bitcoin. Jamie Dimon (CEO JPMorgan Chase) baru-baru ini menyebutkan bitcoin sebagai “kecurangan” dan mengatakan orang-orang yang berinvestasi di dalamnya “bodoh”.

Comments

comments