Berita Sindir iPad, Bos Microsoft: iPad Bukanlah Komputer

Sindir iPad, Bos Microsoft: iPad Bukanlah Komputer

Satya Nadella (CEO Microsoft) melakukan perjalanan bisnis ke India untuk menjadi pembicara dalam untuk sebuah talk show India Today Next Conclave. Dalam acara tersebut, Nadella membeberkan tentang ‘New Microsoft’ yang menggambarkan peran Microsoft dalam membantu orang di seluruh dunia.

Namun, ada yang menarik ketika Nadella berjalan memasuki ruangan diskusi dan dia diikuti oleh dua orang jurnalis yang memakai iPad. Nadella pun menyindir dengan dua jurnalis yang masih menggunakan tablet Apple, iPad.

“Hai teman, Anda harus punya komputer yang sebenarnya,” katanya menyindir iPad seperti dikutip Tech Radar.

Di lain kesempatan, Nadella memberikan pernyataan yang sedikit menyindir Apple. Nadella mengatakan Microsoft bukanlah produsen barang mewah. Sebagai gantinya, Microsoft adalah produsen perangkat teknologi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Saya tidak ingin mengambil kesuksesan yang dimiliki Apple atau Google. Kami adalah perusahaan yang sangat berbeda. Kami bukan perantara di pasar. Kami adalah pencipta alat, kami bukan produsen mewah yang bagus. Itu bukan kami,” ujarnya.

Pada pertengahan tahun ini, salah satu eksekutif Microsoft menuding Apple telah menjiplak tablet Surface Pro dengan merilis iPad Pro. Banyak orang mengatakan iPad Pro dan Microsoft Surface memiliki kesamaan yaitu memiliki layar sentuh, menggunakan stylus (Surface Pen dan Apple Pencil) dan menampilkan keyboard QWERTY yang bisa dilepas.

Perbedaannya adalah terletak kepada sistem operasi yang digunakan oleh kedua tablet tersebut. Microsoft Surface Pro menggunakan Windows 10 Pro yang dirancang untuk komputer pribadi dan Apple iPad Pro mengusung sistem operasi mobile milik Apple, iOS.

“Apple sukses mencotek Microsoft dalam kategori perangkat 2-in-1,” kata Ryan Gavin (General Manager Lini Surface).

Comments

comments