Berita Bocoran Spesifikasi dan Desain Sony Xperia “Bezel-less”

Bocoran Spesifikasi dan Desain Sony Xperia “Bezel-less”

Sony Bezel-Less

Meskipun sudah jarang terdengar sepak terjangnya, Sony tidak sepenuhnya mundur dari peta persaingan smartphone. Bahkan, Sony bersiap meluncurkan smartphone terbarunya Sony Xperia terbaru yang mengusung konsep desain layar tanpa bingkai atau bezel-less pada tahun depan.

Smartphone Sony Xperia terbaru akan menjadi smartphone pertama Sony yang menawarkan layar bezel-less. Rumor yang beredar smartphone Sony terbaru itu memiliki nomor model H8541 seperti dikutip GSM Arena.

Smartphone model H8541 memiliki dimensi 149 x 74 x 7,5 mm lebih tipis dibanding Xperia XZ Premium. Smartphone Sony terbaru itu mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi 4K HDR dan layar anti-gores Gorilla Glass 5.

Untuk jantung mekanis, smartphone itu memiliki prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB dan media penyimpanan universal flash storage (UFS) 64 GB yang menawarkan kecepatan membaca dan mentransfer data yang lebih cepat dibanding microSD.

Selain itu, smartphone yang menjadi penerus Sony Xperia XZ Premium menawarkan baterai kapasitas 3.420 mAh, Bluetooth 5.0, GPS GLONASS, NFC, colokan USB Type-C dan kemampuan anti-air (water resistant) dengan sertifikasi IP68 yang merupakan sertifikasi anti-debu (dust resistant) dan air.

Model itu akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tak tanggung-tanggung, Sony mengemas smartphone terbarunya itu dengan kamera depan beresolusi 16 megapixel khusus bagi para pecinta selfie.

Kenichiro Hibi (Managing Director Sony India) mengatakan seluruh smartphone terbaru Sony akan segera hadir dengan desain baru.

“Kami telah mengembangkan desain OmniBalance selama seri X tersedia di pasar. Selain itu, kami berencana meluncurkan berbagai produk generasi baru dan kalian akan melihat desain yang benar-benar baru dari perangkat-perangkat tersebut,” katanya.

Sayangnya, Hibi menolak memberikan informasi lebih rinci mengenai desain tersebut. Namun, ia sempat menyinggung soal banyak kompetitor Sony yang menggunakan desain bezel tipis dan rasio aspek layar tinggi.

Comments

comments