Berita Daftar Keunggulan Chip Memori Internal Samsung 512GB

Daftar Keunggulan Chip Memori Internal Samsung 512GB

Samsung mulai memproduksi media penyimpanan internal sebesar 512GB mengingat kebutuhan data pengguna yang semakin besar dan sejauh ini baru memori internal 256GB yang paling besar di pasar.

Samsung mengungkapkan memori internal 512GB-nya dapat berjalan di berbagai perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Tak hanya besar, Samsung juga mengklaim memori internalnya menawarkan performa komputasi yang cepat berkat penggunaan Chip V-NAND.

“Memori internal ini mengusung delapan chip 64-layer 512GB V-NAND dan sebuah chip pengontrol. Memori internal 512GB UFS ini menggandakan kepadatan sebelumnya 48-layer V-NAND pada memori 256GB,” kata Samsung seperti dikutip Ubergizmo.

Samsung membekali 512GB dengan kecepatan “read” dan “write” hingga 860Mbps dan 255Mbps. Hal itu membuat pengguna dapat memproses transfer video HD berkapasitas 5GB dalam waktu 6 detik saja.

Chip memori internal Samsung itu mampu menyimpan 130 video beresolusi 4K dengan durasi 10 menit, berbeda dengan memori berkapasitas 64GB yang hanya bisa menyimpan 13 video 4K.

Chip memori Samsung 512GB itu mampu mengirimkan konten video berkualitas HD dengan kapasitas 5GB ke perangkat memori SSD hanya dalam hitungan 6 detik. Kecepatan ini 8 kali lipat lebih cepat ketimbang menggunakan kartu MicroSD.

Untuk konsumsi energinya Samsung mengklaim bahwa penggunaan chip terbaru mereka juga sangat hemat energi.

Belum diketahui kapan komponen chip tersebut mulai ditanamkan dalam smartphone dan tersedia di pasar. Kemungkinan besar, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan memiliki ruang penyimpanan internal 512GB.

Comments

comments