Berita Keren! Layar Laptop Google Bisa Terbuka Sendiri

Keren! Layar Laptop Google Bisa Terbuka Sendiri

Saat ini para pabrikan laptop masih menggunakan engsel untuk membuka laptop, itu pun pengguna harus membukanya secara manual.

Baru-baru ini, Google mendaftarkan paten laptop terbarunya “Notebook Computer with Motorized Display Positioning” ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Dalam dokumen patennya, Google menambahkan sebuah motor pada engsel laptop yang membuat laptop Google di masa depan bisa terbuka secara otomatis. Hebatnya, pengguna cukup mengetuk bagian punggung layar ketika laptop dalam keadaan tertutup dan laptop akan terbuka secara otomatis.

Selain itu, Laptop Google itu bisa meyesuaikan sudut bukaan layar lagar senantiasa optimal untuk pandangan pengguna seperti dikutip The Verge.

Tak hanya itu, Google pun membenamkan sensor pendeteksi wajah pengguna dari jarak jauh. Sensor itu akan mendeteksi kehadiran pengguna ketika berada di depan laptop. Jika pengguna pergi, maka layar akan menutup sendiri secara otomatis supaya tak dipakai oleh orang lain.

Hal itu sangat membantu penyandang disabilitas ketika menggunakan laptop. Belum bisa dipastikan apakah konsepnya benar-benar akan mewujud dalam bentuk produk laptop Google Chromebook atau tidak.

Comments

comments