Uji Produk Galeri AVer VC520: Solusi Video Conference yang Mudah

AVer VC520: Solusi Video Conference yang Mudah

Untuk meningkatkan efisiensi, sebuah rapat bisa juga dilakukan tanpa perlu bertatap muka secara langsung. Solusi melakukan rapat atau diskusi dengan video conference juga bisa dilakukan apabila peserta rapat terbentur persoalan jarak dan waktu.

AVer, sebuah perusahaan yang berfokus pada solusi pendidikan dan bisnis, menghadirkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan video conference, yaitu VC520. AVer VC520 ini sebenarnya adalah sebuah paket yang berisi beberapa perangkat yaitu kamera, speakerphone, hub, remote control, serta beberapa kabel pendukung.

Kameranya sendiri berukuran cukup ringkas. Kameranya mampu menangkap video sampai resolusi full HD 1.920 x 1.080 pixel. Untuk kepentingan rapat dengan ruangan yang cukup besar serta partisipan yang cukup banyak, kamera ini memiliki sudut pandang sampai 82°. Ini membuatnya bisa menjangkau area yang cukup untuk menampilkan seluruh peserta rapat. Selain itu, kamera ini juga memiliki fungsi PTZ (pan, tilt, zoom) dengan kemampuan hingga dua belas kali pembesaran optik. Semuanya bisa dikontrol dengan menggunakan remote control yang telah disertakan.

Sementara itu, speakerphone yang disertakan bisa digunakan untuk bercakap-cakap dengan lawan bicara Anda. Speakerphone ini berukuran besar dan memiliki volume suara yang cukup untuk memenuhi ruangan berukuran sedang sampai besar. Speakerphone tersebut juga memiliki sebuah port Line Out 3,5 mm dan Phone In 3,5 mm untuk dihubungkan dengan perangkat eksternal seperti speaker maupun smartphone. Oh ya, jika Anda memiliki ruangan rapat yang sangat besar, Anda bisa menambah satu speakerphone lagi yang serupa. Speakerphone tambahan tersebut dihubungkan ke perangkat ini dengan cara daisy chain.

Baik kamera maupun speakerphone tersebut harus dihubungkan ke hub yang telah disertakan dalam paketnya. Setelah menghubungkan kamera dan speakerphone ke hub dengan kabel yang telah disediakan, Anda bisa menghubungkannya ke komputer menggunakan kabel USB.

Jika dibandingkan dengan perangkat unified communication lain (yang umumnya menggunakan koneksi jaringan berbasis IP dan membutuhkan protokol dan aplikasi yang berbeda untuk melakukan komunikasi), AVer VC520 ini terbilang lebih fleksibel. Dengan menggunakan koneksi USB, AVer VC520 bisa difungsikan layaknya sebuah webcam. AVer VC520 juga tak membutuhkan instalasi driver ekstra selain driver standar, kecuali bagi aplikasi yang tersedia secara opsional (untuk melakukan beberapa konfigurasi). Setelah instalasi driver selesai, Anda bisa menggunakan AVer VC520 ini pada berbagai aplikasi teleconference dan video conference populer seperti Skype, Lync, Hangouts, WebEx, dan aplikasi lainnya.

Kameranya punya sudut pandang 82° dengan zoom optik sampai dua belas kali.

Anda tinggal menghubungkan kamera dan speakerphone ke hub, lalu menghubungkan hub ke komputer dengan menggunakan USB untuk dapat menggunakannya.

Plus: Ringkas, konfigurasi mudah, kualitas gambar bagus, tanpa instalasi aplikasi tambahan

Minus: Sudut pandang kamera bisa lebih lebar lagi.

SpesifikasiAVer VC520
Resolusi videoMaksimal 1.920 x 1.080 pixel
KameraZoom optis 12x, PTZ
Isi paket1 x kamera, 1 x speakerphone, 1 x hub, 1 x remote control, 1 x kabel video mini DIN8, 1 x kabel, audio mini DIN8, 1 x kabel aux 3,5 mm, 1 x camera mount, adapter, aksesori, dan manual.
Situswww.averindo.com
Garansi1 tahun
HargaRp18.000.000
KontakVisual Communication Solution, (021) 6450 800

Comments

comments