Berita Gal Gadot Resmi Jadi CEO Huawei

Gal Gadot Resmi Jadi CEO Huawei

Gal Gadot

Huawei resmi menunjuk Gal Gadot (Aktris Hollywood dan Pemeran Utama Wonder Woman) sebagai Chief Experience Officer (CEO) Huawei karena popularitas Gal mampu meningkatkan citra Huawei dan mempromosikan produk-produk Huawei di Amerika Serikat (AS).

Huawei sendiri berencana masuk pasar AS dengan mengandalkan smartphone flaghsip Mate 10 Pro tanpa bantuan operator di AS. Di dunia, Huawei berada di urutan ketiga sebagai pabrikan smartphone terbesar, masih di bawah Samsung dan Apple.

Gal sendiri pengguna Huawei P8 dan pernah menjadi iklan Huawei di Israel.

“Gal berperan untuk membentuk pengalaman pelanggan dan mendengarkan serta memberikan ide kepada kami pengalaman terbaik bagi konsumen,” kata Richard Yu (CEO Huawei) seperti dikutip Neowin.

Gal sendiri adalah artis terlaris tahun lalu karena perann sebagai tokoh Wonder Woman yang sarat akan perdamaian. Gal menjadi salah satu tokoh yang dicintai dan dihormati oleh semua kalangan.

Selain menggandeng Gal, Huawei juga menggelar promosi iklan besar-besaran Woah Way di AS. Strategi pemasaran Huawei di AS cukup beresiko karena dukungan operator telekomunikasi lokal merupakan faktor krusial kesuksesan penjualan smartphone di AS.

“Semua orang tahu bahwa di AS, 90 persen smartphone dijual melalui channel operator. Jadi ini memang kerugian besar bagi kami, tapi kerugian lebih besar lagi diderita konsumen karena tidak punya pilihan terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Huawei telah melakukan pembicaraan dengan AT&T untuk memasarkan produk Huawei di AS tetapi rencana Huawei itu tidak berjalan mulus.

Comments

comments