Berita Ledakan iPhone di Apple Store Sebabkan Tujuh Orang Terluka

Ledakan iPhone di Apple Store Sebabkan Tujuh Orang Terluka

Apple Store 1

Apple tampaknya belum bisa menyelesaikan permasalah baterai iPhone yang terbakar. Kali ini, baterai iPhone harus meledak dan terbakar dua Apple Store yaitu Apple Store Valencia, Spanyol dan Apple Store, Zurich, Swiss.

Insiden ledakan baterai iPhone di Apple Store, Valencia membuat asap meliputi ruangan Apple Store dan membuat para pengunjung berhamburan keluar. Untungnya, para pekerja Apple Store berhasil memadamkan api dan membuka jendela untuk mengeluarkan asap.

Para pekerja Apple Store berhasil memadamkan kebakaran baterai iPhone sebelum pemadam kebakaran dan polisi datang. Bagusnya, insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa dan terluka.

Berbeda halnya, dengan kebakaran Apple Store di Zurich, Swiss. Insiden ledakan baterai itu menyebabkan tujuh orang korban terluka walaupun tidak harus masuk rumah sakit.

Apple pun menawarkan penggantian baterai tersebut dengan biaya lebih terjangkau. Bahkan, Apple harus menurunkan performa dan spesifikasi iPhone lawas untuk menunjang efisiensi baterai.

Kebijakan itu membuat sejumlah pihak dari berbagai negara melayangkan tuntutan hukum kepada Apple. Tuntutan hukum terbaru itu dilayangkan di Perancis, menyusul Amerika Serikat dan Israel telah lebih dulu mengajukan tuntutan.

Comments

comments