Samsung akan Resmi Luncurkan Galaxy S9 dan S9 Plus Bulan Depan

Samsung Galaxy S9

Akhirnya, Samsung mengumumkan waktu peluncuran smartphone flagship terbarunya Galaxy S9 dan S9 Plus dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Peluncuran smartphone flagship Samsung itu lebih cepat sebulan dari perkiraan awal yaitu Maret 2018, mengingat seri sebelumnya S8 dan S7 pernah dirilis pada Maret seperti dikutip GSM Arena.

Jika mengacu pada pola sebelumnya, Samsung baru akan menjual Galaxy S9 dan S9 Plus sebulan setelah peluncuran atau Maret 2018.

Sejauh ini bocoran spesifikasi kedua smartphone flagship itu adalah Samsung Galaxy S9 akan mengusung layar Super AMOLED 5,8 inci dan Galaxy S9+ mengusung ukuran layar lebih besar 6,2 Inci. Dari segi hardware, Galaxy S9 mengusung RAM 4 GB dan Galaxy S9+ menggunakan RAM 6 GB.

Kedua smartphone itu akan menggunakan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan media penyimpanan internal 64 GB dan mendukung slot Micro SD.

Samsung memindahkan sensor sidik jari Samsung Galaxy S9 dan S9+ ke sebelah bawah lensa kamera belakang untuk memudahkan akses pengguna. Sebelumnya, Samsung mendapat kritikan karena pemindai sidik jari Samsung Galaxy S8 berada di sisi kanan lensa kamera belakang.

Samsung Galaxy S9+ akan mengusung fitur dual camera mirip Galaxy Note 8 dan Galaxy S9 tetap mengusung kamera tunggal di belakang. Dari segi audio, Galaxy S9 dan S9+ akan menggunakan earphone buatan vendor audio AKG dan tetap mempertahankan colokan earphone 3,5 mm.

Samsung juga akan menyematkan asisten virtual cerdas Bixby 2.0 ke dalam dua smartphone tersebut.

Comments

comments