Tips Beli Lapisan Layar Anti Gores Smartphone

Lapisan layar anti gores

Para pengguna kerap menggunakan lapisan layar anti gores untuk melindungi layar smartphone supaya terhindar dari goresan dan retak ketika terjatuh. Sayangnya,banyak pengguna yang tidak tahu cara memilih dan memasang lapisan anti gores dengan benar.

Berikut beberapa tips untuk membeli lapisan layar smartphone anti gores seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Saat ini ada tiga jenis lapisan layar anti gores yaitu Clear, Matte (Anti Glare) dan Privacy. Anda harus membeli lapisan layar anti gores sesuai dengan kebutuhan dan harganya.

Clear

Lapisan layar anti gores Clear mampu melindungi layar smartphone dari goresan, baik halus atau kasar. Lapisan layar anti gores tipe ini paling banyak dijual di pasar. Kelemahannya, lapisan layar anti gores Clear akan meninggalkan goresan yang halus ketika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Solusinya, Anda harus rutin menggantinya.

Matte

Lapisan layar anti gores Matte atau Anti Glare menawarkan fitur multifungsi yaitu melindungi layar dari goresan dan mengurangi sinar matahari. Kelemahannya, lapisan layar anti gores Matte dapat menimbulkan distorsi cahaya seperti pelangi yang dapat mengganggu pemandangan.

Privacy

Lapisan layar anti gores Privacy dapat berfungsi sebagai Spy Protector yaitu melindungi layar smartphone dan menghadirkan pembatasan sudut pandang. Jadi, kamu tidak akan perlu takut menggunakan smartphone di keramaian.

Comments

comments