Mirip Nintendo Switch, Xiaomi Black Shark Punya GamePad

Xiaomi Black Shark

Xiaomi meluncurkan resmi smartphone gaming pertamanya Black Shark. Black Shark mampu menjawab kebutuhan sebuah smartphone gaming yaitu sistem pendingin, ISP, chipset Snapdragon 845 dan baterai berkapasitas jumbo sebesar 4.000mAh.

Xiaomi Black Shark mengusung layar LCD IPS 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio rasio 18:9, chip Snapdragon 845 hadir dengan core Kryo 385 dan GPU Andreno 630. Sayangnya, smartphone gaming itu tidak memiliki slot microSD tetapi Xiaomi melengkapinya dengan dua versi yaitu RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Xiaomi melengkapi Black Shark dengan sistem pendingin cair terintegrasi multi-stage yang membawa suhu CPU turun 8 derajat Celcius. Untuk audio, Black Shark hanya memiliki satu speaker. Uniknya, Black Shark memiliki gamepad, mirip dengan  Nintendo dengan Switch. Gamepad tersebut memiliki baterai 340 mAh dan dapat terhubung melalui Bluetooth.

Selain itu, ada juga tombol khusus “Shark” di sisi kiri yang memungkinkan pengguna menyalurkan semua sumber daya perangkat untuk game untuk mendapatkan performa maksimal.

Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark merupakan launcher khusus yang beberapa aplikasinya sama dengan MIUI Xiaomi seperti dikutip GSM Arena.

Untuk fotografi, Black Shark mengusung kamera ganda di bagian belakang 12 MP f/1.75 + 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Ukuran piksel yang pertama adalah 1,25 µm, sedangkan satunya lagi 1 µm piksel. Untuk kamera depan, dibekali sensor 20MP f/2.2.

Xiaomi Black Shark

Pre-order ponsel ini tersedia di JD.com hingga 20 April, selanjutnya akan tersedia untuk dibeli baik dalam warna Polar Night Black atau Sky Grey.

Xiaomi membanderol Xiaomi Black Shark dengan varian memori 8GB/128GB senilai 3.499 yuan atau sekitar Rp7,7 juta. Sedangkan, Xiaomi dengan 6GB/64GB ditawarkan dengan harga 2.999 yuan Rp6,6 juta. Sementara itu, gamepad Black Shark dijual secara terpisah seharga 179 yuan atau sekitar Rp400 ribu.

Comments

comments