Wow! Biaya Sewa Bodyguard Bos Facebook sampai Rp100 Miliar

Ilustrasi Bodyguard Mark Zuckerberg (CEO Facebook)

Sudah menjadi hal lumrah para permimpin perusahaan ternama hingga pemimpin negara selalu dikawal oleh pengawal atau bodyguard yang akan menjaga keselamatannya dari segala ancaman berbahaya.

Tentunya, perusahaan sekaliber Facebook juga menyewa jasa pengamanan kelas atas dan profesional untuk menjaga keselamatan dan keamanan Mark Zuckerberg (Pendiri dan CEO Facebook).

Bahkan, Facebook harus mengeluarkan dana senilai USD 7,3 juta atau sekitar Rp 100,5 miliar pada tahun lalu untuk membayar jasa pengamanan rumah dan perjaanan Zuckerberg.

Zuckerberg pun kerap menggunakan pesawat pribadi untuk perlindungan dan kenyamanan bagi dirinya. Pada 2017, ongkos penggunaan pesawat privat Zuck mencapai USD 1,5 juta untuk membayar personel sampai katering.

“Kami memiliki program dan anggaran keamanan untuk Zuckerberg sebagai pendiri, chairman dan CEO kami,” tulis Facebook.

Pada 2016, biaya keamanan dan pesawat pribadi Zuck mencapai USD5,8 juta. Jika dihitung dari 2015, total biaya keamanan yang harus dikeluarkan facebook menyentuh angka USD 20 juta.

Tidak hanya Zuck, biaya keamanan Sheryl Sandberg (Chief Operating Officer Facebook) juga mencapai USD2,7 juta pada tahun lalu.

“Mr Zuckerberg dan Ms Sandberg adalah aset perusahaan dan memegang peran penting dalam meningkatkan keuntungan perusahaan. Jadi kami harus memberikan pengamanan ekstra kepada meraka,” kata papar jejaring sosial terbesar dunia tersebut.

Tak hanya Facebook, Apple saja menghabiskan USD 317 ribu untuk biaya keamanan dan perjalanan Tim Cook (CEO Apple) pada tahun lalu.

Comments

comments