Find Us On Social Media :

Elon Musk akan Bangun Terowongan Canggih untuk Pembuangan Limbah

By Adam Rizal, Jumat, 16 November 2018 | 14:00 WIB

Elon Musk (CEO Tesla X)

Elon Musk melalui The Boring Company akan membuat terowongan canggih untuk kebutuhan transportasi dan penyaluran kotoran dan limbah.

Rencananya, The Boring Company akan membuka terowongan canggih itu pada 10 Desember.

Musk mengatakan The Boring Company senang melakukan pemasangan terowongan di bidang transportasi air, listrik dan limbah.

"Kami tidak akan mengubah hidung kami di terowongan pembuangan kotoran. Kami senang melakukannya juga," kata Elon Musk dalam acara National League of Cities 2018 City Summit di Los Angeles, Amerika Serikat seperti dikutip Ubergizmo.

Acara National League of Cities sendiri merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh ribuan waliota dan pejabat kota dari seluruh Amerika Serikat (AS).

Pada kesempatan tersebut Musk duduk bersama Walikota Los Angeles Eric Garcetti untuk berbicara tentang proyek yang sedang berlangsung ataupun yang akan datang.

Terowongan itu merupakan proyek ambisius yang dibuat The Boring Company dengan teknologi canggih.

Ide terowongan itu berawal dari rasa kesalnya dengan kemacetan yang terjadi di kota besar seperti Los Angeles.

Lewat akun Twitter-nya, Elon Musk mengatakan bahwa pada hari pertama peresmian terowongan tersebut masyarakat bisa melihat tanpa dipungut biaya.

Terowongan itu nantinya akan dilalui oleh kereta super cepat buatan The Boring Company. Kereta super cepat itu memiliki kecepatan hingga 155 mph atau 249km/jam dan akan melintas di bawah kota Los Angles.

Hebatnya, terowongan itu akan terhubung ke perumahan atau perkantoran sehingga tidak memerlukan stasiun.

Terowongan canggih yang akan diresmikan membentang dari atas kawasan parkir mobil SpaceX dan terhubung dengan garasi rumah yang ada di Hawthorne, California.

Kabarnya seluruh siklus transportasi bawah tanah The Boring Companya untuk daerah Los Angeles diperkirakan akan siap dalam waktu empat tahun.