Find Us On Social Media :

Kini Tambah Kontak Pengguna WhatsApp Bisa Lebih Cepat dengan Kode QR

By Adam Rizal, Senin, 19 November 2018 | 16:15 WIB

Ilustrasi tambah kontak WhatsApp dengan kode QR

WhatsApp menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna menambahkan kontak dengan hanya memindai kode QR pada akun WA teman langsung dari aplikasi sehingga lebih mudah dan cepat.

Fitur itu akan tersedia untuk pengguna Android maupun iOS. Nantinya, fitur itu akan menggantikan opsi yang ada sekarang dan akan berada pada menu yang sama. Setelah memilih tombol Add contact, sesi baru akan ditampilkan.

WhatsApp juga menambahkan fitur menambahkan kontak manual yang lebih pintar lagi.

Anda bisa memilih negara dimana kontak yang akan Anda tambahkan dan WhatsApp akan secara otomatis menampilkan kode nomor negara tersebut, sehingga Anda tinggal menambahkan nomor telepon pengguna saja.

Bahkan, ketika Anda memasukan nomor telepon kontak, WhatsApp akan menampilkan nomor lengkapnya jika nomor itu sudah terdaftar sebagai pengguna WhatsApp.

Untuk pengguna iOS, WhatsApp akan menambahkan fitur baru yaitu berbagi kontak dengan menggunakan fitur Nametag seperti pada Instagram dan Snapcode dan Snapchat.

Ketika kode QR sudah terdeteksi, WhatsApp akan secara otomatis mengisi seluruh kolom isian data kontak dan kontak akan masuk ke dalam buku kontak Anda.

Fitur baru kode QR itu juga sangat berguna untuk bisnis karena penjual bisa menyantumkan atau mempublikasikan kode QR di internet di toko online mereka.

Pengguna lain akan dengan mudah memindai untuk mengontak atau menyimpan nomor penjual.