Find Us On Social Media :

Edukasi Koding, Apple Store akan Jual Tongkat Sihir Harry Potter

By Adam Rizal, Rabu, 21 November 2018 | 15:00 WIB

Ilustrasi tongkat Harry Potter

Siapapun pasti pernah mendengar atau menonton film fiksi sihir Harry Potter.

Kali ini, perusahaan startup asal Inggris yang bergerak di bidang koding dan komputasi Kano menggandeng Apple untuk menjual tongkat sihir untuk koding bertema Harry Potter.

Apple Store akan menjual tongkat Harry Potter di 300 Apple Store di AS, Inggris, Australia, dan Selandia Baru mulai Desember 2019.

"Kami telah mengenal orang-orang di Apple dan ini adalah peluangnya adalah untuk membawa tongkat sihir, terutama yang dirancang untuk bekerja pada iOS dan tablet," kata Founder sekaligus CEO Kano, Alex Klein seperti dikutip The Verge.

Di Inggris, rencananya tongkat sihir Harry Potter akan dijual dengan banderol 99,99 pound sterling atau sekitar Rp1,8 jutaan dan tongkat itu dijual setara USD 99,99 atau sekitar Rp1,4 jutaan di Amerika Serikat (AS).

Tongkat sihir koding itu merupakan perangkat fisik yang dipakai dengan aplikasi Kano. Aplikasi itu memungkinkan anak-anak mengembangkan sejumlah kode yang diterjemahkan jadi mantra-mantra Harry Potter ketika pengguna mengacungkan tongkat sihir mereka.

Dengan aplikasi dan tongkat sihir, pengguna bisa bereksperimen untuk mengotak-atik kode sehingga menjadi matra lainnya.

Selain di perangkat iOS, tongkat sihir dan aplikasi Kano ini juga bisa berfungsi di Windows dan Android.

Klein mengatakan tongkat sihir itu memiliki kemampuan untuk membuka berbagai rahasia tentang bagaimana teknologi bekerja.

"Teknologi bisa menyelesaikan banyak masalah. Namun sekarang baru sedikit yang kami ketahui baik cara kerja maupun memanipulasinya," tuturnya.

Klein mengatakan, tongkat sihir Harry Potter itu juga akan didemokan di Apple Store pada Desember hingga akhir Januari 2019.

"Orang-orang bisa menjajalnya dan mencoba pengalaman sihir secara langsung," katanya.