Find Us On Social Media :

Synology DiskStation DS119j , NAS untuk Kebutuhan Pengguna Rumahan

By Dayu Akbar, Sabtu, 24 November 2018 | 15:30 WIB

Synology menyadari bahwa kendati penggunaan NAS lebih bisa dipahami oleh kalangan para pelaku bisnis skala Kecil dan Menengah, hanya sedikit para pengguna rumahan yang melihat perlunya memiliki NAS.

Padahal, jika melihat dari berbagai keunggulannya, NAS akan memberikan manfaat yang sama bagi para pengguna rumahan. Terutama bagi mereka yang memiliki banyak data-data multimedia seperti foto atau video dan sering saling berbagi data tersebut. Bahkan jika tidak demikian pun, memiliki perangkat NAS dapat menjadi solusi bagi penyimpanan data yang lebih aman dimana selama ini kurang banyak diapresiasi oleh pengguna komputer.“Hingga saat ini, ada banyak pengguna yang belum familiar dengan NAS, maupun mengetahui apa itu NAS dan berbagai kelebihannya untuk pengguna rumahan,” ujar Michael Wang, Manajer Produk Synology. “DiskStation DS119j dirancang sebagai pilihan ideal untuk pengguna NAS perdana, sebab memiliki fitur software serbaguna, tampilan antarmuka pengguna yang intuitif, juga harganya yang terjangkau.”Network Attached Storage (NAS) dapat menjadi private cloud serbaguna dimana para pengguna dapat menyimpan semua data-data penting miliknya dan dokumen-dokumen sensitif lain, dengan tingkat keamanan tinggi. Secara ringkasnya, NAS seperti bank hard drive yang terkoneksi ke jaringan internet, sehingga memungkinkan para pengguna dapat mengakses konten yang disimpan di dalam bank hard drive tadi, tanpa perlu repot-repot mencolok perangkat apapun.Oleh karena itu, Synologi meluncurkan DiskStation DS119j, produk Network Attached Storage (NAS) 1-bay terbaru yang ringkas dan hemat energi, dirancang untuk menjadi NAS pertama yang ideal bagi berbagai kalangan. Disesuaikan untuk kebutuhan penggunaan di rumah, DS119j hanya membutuhkan daya listrik sebesar 5,01 watt pada posisi hard drive standby, dan daya sebesar 10,04 watt ketika bekerja secara penuh – bandingkan dengan laptop yang rata-rata mengkonsumsi daya listrik sebesar 45 watt. Lebih jauh lagi, dengan desain anti-bising, menjadikan DS119j bersuara lebih senyap jika dibandingkan dengan PC.DS119j juga berfungsi sebagai server bagi kebutuhan multimedia rumahan. Pengguna dapat dengan mudah melakukan sharing foto kepada para sahabat maupun keluarga, ataupun mendengarkan musik streaming dan menonton video melalui ponsel maupun multimedia player lain.

DS119j berjalan dalam sistem operasi DiskStation Manager, sebuahsistem operasi terkini dan intuitif untuk perangkat Synology NAS yang menawarkan berbagai aplikasi untuk meningkatkan produktivitas kerja para penggunanya.