Find Us On Social Media :

GrabFood Ungkap Daftar Makanan Favorit Masyarakat Asia Tenggara

By Adam Rizal, Minggu, 25 November 2018 | 18:00 WIB

Ilustrasi Ayam Geprek

Grab memiliki mimpi ambisius: menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara. Sebagai everyday super-App, Grab pun melihat pentingnya makanan bagi masyarakat Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Di Indonesia, GrabFood saat ini telah hadir di 116 kota. Dari data pesanan konsumen Grab di Indonesia, diketahui Grab telah mengantarkan lebih dari 13 juta Ayam Geprek di Indonesia di tahun 2018.

Sementara itu, GrabFood juga telah mengantarkan 7.000 burger dan pizza di Singapura saat pertandingan final Piala Dunia.

Data Grabu juga menunjukkan, masyarakat Indonesia, Malaysia dan Singapura sangat menyukai Bubble Tea. Di Indonesia, 1,5 juta Bubble Tea telah Grab antarkan di tahun 2018.

Pelanggan di Indonesia secara spesifik menyukai Hazelnut Chocolate Bubble Tea, Malaysia lebih memilih Brown Sugar Pearl Bubble Tea, dan Singapura menyukai Milk Tea Pearls. Manis dan legit, merupakan tekstur topping pearl yang digemari di Asia Tenggara.

Masyarakat Indonesia biasanya memesan Bubble Tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu.

Ayam Goreng masuk dalam 10 besar menu yang paling sering dipesan di ketiga negara!. Di Singapura, Ayam Goreng di restoran cepat saji menjadi pilihan #1, sementara Ayam Goreng dan Ayam Geprek menjadi pilihan di Malaysia dan Indonesia secara berurutan! Ternyata tiap negara punya jenis olahannya masing-masing; apakah itu pedas atau gurih.

Makanan juga dapat menyatukan orang dan tentunya selalu menjadi bagian dalam tiap perayaan dan hari-hari spesial.

Sejak bulan Juni, terdapat beberapa momen spesial termasuk Piala Dunia, Hari Raya Idul Fitri, dan upacara penutupan Asian Games.

Selain makanan berat, masyarakat Indonesia juga suka memesan makanan ringan. Pisang Goreng Madu dan Jamur Geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia, untuk menikmati hari-hari spesial tersebut.

Untuk tiap negara, acara, dan kesempatan, kita semua memiliki preferensi yang berbeda tentang jenis makanan yang kita pilih.