Find Us On Social Media :

Rekor Baru! LG Patenkan Ponsel Pintar dengan 16 Kamera Belakang

By Adam Rizal, Senin, 26 November 2018 | 18:00 WIB

LG daftarkan paten ponsel pintar dengan 16 kamera belakang

Kamera adalah faktor terpenting di dalam sebuah ponsel pintar dan vendor smartphone terus meningkatkan kemampuan kamera ponsel yang ada sekarang.

Dari satu kamera belakang saja, berkembang menjadi dua, tiga bahkan empat kamera belakang.

Makin banyak kamera belakang, maka makin baguslah hasil foto yang dihasilkan seperti dikutip Phone Arena dan Ubergizmo.

Baru-bar ini, salah satu vendor smartphone LG mendaftarkan paten ponsel pintar terbarunya dengan 16 kamera di bagian belakang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Dalam bocoran desainnya, LG akan menyusun 16 kamera belakang dengan formasi grid 4x4 dan lensanya memiliki kemampuan yang berbeda untuk dapat mengambil perspektif yang berbeda pula.

Nantinya, pengguna dapat memilih dan menggabungkan beberapa lensa secara bersama-sama sebelum mengambil gambar.

Bisa pula menggabungkan beberapa bagian foto yang diambil oleh kamera yang berbeda menjadi satu atau membuatnya jadi gambar bergerak.

Jadi, ketika Anda memotret, Anda akan mendapatkan hasil dari 16 lensa ini, dan Anda bisa pilih mana yang paling Anda sukai. Kemungkinan terdapat portrait, wide-angle, dan masih banyak lainnya.

Paten itu juga menyebut akan ada mode yang bisa menyatukan beberapa foto dengan metode menjahit. hal ini akan menghasilkan deretan foto yang lain daripada yang lain.

Hebatnya, pengguna dapat berselfie dengan 16 kamera belakang ponsel LG tersebut. Dalam patennya, ponsel LG itu memiliki semacam "cermin" yang terintegrasi di bagian belakang atau bahkan layar sekunder.

Meski demikian, ponsel akan tetap memiliki kamera depan untuk panggilan video atau selfie biasa.

Ponsel LG itu akan memiliki semacam touchpad di bagian belakang untuk mengendalikan ponsel.

LG sendiri terkenal sebagai perusahaan yang gemar bereksperimen. Kamera wide-angle di smartphone bisa dibilang merupakan ciri khas yang dipioniri oleh perusahaan asal Korsel tersebut.

Serta konsep modular yang diperkenalkan LG G5 meskipun kurang sukses.