Find Us On Social Media :

Startup Ini Hadirkan Layanan Pembiayaan untuk Renovasi Properti

By Rafki Fachrizal, Selasa, 27 November 2018 | 14:56 WIB

Ilustrasi Renovasi Rumah

Renovasi atau fitting out merupakan kegiatan yang sudah lazim bagi pemilik maupun penyewa properti, mulai dari mengisi rumah dengan perabotan, mendekorasi tempat usaha agar ramai pengunjung, atau memperbaiki properti apabila ada kebocoran.

Sayangnya, sebagian besar kebutuhan untuk fitting out atau renovasi ini memerlukan dana yang tidak sedikit, bahkan tidak jarang melebihi biaya sewa tahunan daripada properti tersebut.

Untuk menjawab masalah tersebut, startup Gradana meluncurkan produk terbarunya yaitu GraRenov. GraRenov merupakan layanan yang menawarkan solusi untuk membantu pembiayaan renovasi atau fitting out properti, baik untuk peruntukan komersial maupun residensial.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, calon konsumen cukup menginformasikan ke Gradana mengenai jumlah anggaran/invoice pengerjaan renovasi atau fitout yang hendak dibiayai beserta dokumen pendukung lainnya yang dapat langsung diisi di website Gradana.

Lebih lanjut, dari layanan ini calon peminjam bisa bebas menentukan vendor yang akan digunakan, dan dana yang telah terkumpul dari Pendana akan dicairkan langsung kepada Peminjam. Setelah dana dicairkan, cicilan bulanan pun mulai diberlakukan lewat Gradana Virtual Account hingga jatuh tempo.

Menurut William Susilo, Co-founder Gradana mengatakan bahwa Gradana telah bekerjasama dengan beberapa rekanan vendor renovasi, fitting out dan interior designer seperti Velospace, Renovasik dan interiordesign.id

“Dengan begitu, untuk calon peminjam yang saat ini belum menentukan vendor untuk renovasi atau fitting out, mereka dapat menghubungi vendor-vendor rekanan tersebut yang dapat langsung menawarkan opsi cicilan bulanan,” kata William.

William juga menambahkan bahwa untuk sementara ini layanan GraRenov masih hanya dapat dilakukan untuk pengerjaan renovasi atau fitting out di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Bali.

Sekedar informasi, Gradana merupakan portal yang mempertemukan konsumen dan pendana untuk kebutuhan pembiayaan properti. Saat ini Gradana memiliki 4 jenis produk, yaitu GraDP, Grasewa, GraKarya ditambah dengan GraRenov yang baru diluncurkan ini.