Find Us On Social Media :

Keren, Earphone Sony WF-SP900 Bisa Digunakan Sambil Berenang

By Dayu Akbar, Kamis, 29 November 2018 | 17:21 WIB

Perbarui jajaran produk audionya, Sony meluncurkan earphone dengan seri WF-SP900 yang ditujukan bagi pengguna aktif yang ingin mendengarkan musik saat berolahraga. Perangkat ini dirancang agar pengguna bebas bergerak dan tidak terganggu dengan aktivitas yang dilakukannya. Sony WF-SP900 menggunakan koneksi nirkabel berbasis bluetooth saat terhubung ke smartphone atau komputer. Tidak hanya itu, earphone ini juga menyediakan media simpan internal dengan kapasitas 4 GB yang dapat menampung hingga 920 lagu jika ingin menggunakannya secara langsung tanpa terhubung ke perangkat lain. Menariknya, earphone ini bisa pula digunakan saat berenang. Dengan sertifikasi IPX5 dan IPX8, earphone ini tahan terhadap air tawar serta air laut hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Tambahan sertifikasi IPX6 juga membuatnya tahan terhadap debu sehingga bisa jadi pendamping saat berolahraga dengan daya tahan yang kuat.WF-SP900 dirancang agar nyaman digunakan pada segala jenis ukuran telinga berkat empat ukuran earpiece, leash cord, dan tiga pilihan ukuran arc supporters yang disertakan dalam paket penjualan. Aksesori pendukung ini juga berguna saat digunakan ketika berenang agar tidak terdapat celah guna menghindari masuknya air ke telinga.

Meski ukurannya kecil, earphone ini dirancang agar kuat namun tetap modis. Keluaran suaranya ditopang dengan driver unit Balanced Armature terbaru bikinan Sony. Untuk daya baterainya sendiri, diklaim mampu bertahan selama 3 jam saat mendengarkan musik melalui koneksi bluetooth dan sekitar 6 jam saat mendengarkan melalui memori internal. Untuk kemudahan terhubung dengan smartphone, mendukung pula koneksi NFC.Pengoperasiannya bersifat intuitif dengan tap operation atau button operation agar Anda dapat meningkatkan atau menurunkan volume secara mudah dengan mengetuk earphone dua kali serta memainkan, memberhentikan atau mengganti lagu dengan menggunakan tombol. Selain itu, aplikasi Sony, Headphones Connect dapat digunakan untuk mengatur suara earbud, menyalakan dan mematikan mode Ambient Sound dan Quick Sound.

Saat dalam mode Ambient Sound, Anda dapat memilih mode ‘Normal’ yang memungkinkan mendengar suara di sekitar sambil mendengarkan musik di latar belakang. Anda juga dapat memilih mode ‘Voice’ agar dapat mendengarkan musik tanpa gangguan dan tetap bisa mendengar pengumuman. Sebagai tambahan, aplikasi Google dan Siri dapat diaktivasi melalui earphone ini saat terhubung dengan smartphone. Sony WF-SP900 mulai tersedia di Indonesia pada pertengahan bulan November dengan harga Rp3.999.000.