Find Us On Social Media :

Jelang Harbolnas 12.12, JD.ID Resmi Perkenalkan Fitur ShareBuy

By Rafki Fachrizal, Selasa, 4 Desember 2018 | 18:47 WIB

Teddy Arifianto (Head of Corp. Communications & Public Affairs JD.ID) dan Duke Shu (Head of Social Commerce & Membership Marketing JD.ID)

JD.ID resmi memperkenalkan ShareBuy, fitur yang memungkinkan setiap penggunanya untuk mendapatkan harga spesial dengan cara mengundang teman pengguna lainnya berbelanja pada produk yang sama.

ShareBuy sendiri merupakan pendekatan pemasaran dengan konsep social commerce, dimana konsumen bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih baik dengan memanfaatkan media sosial mereka.

Praktek social commerce kian lazim di tengah maraknya penggunaan media sosial saat ini. Bahkan di Tiongkok, social commerce menjadi salah satu praktek e-dagang yang tersukses dan terpopuler.

Lebih lanjut, untuk cara kerja ShareBuy sendiri pada prinsipnya yaitu jika konsumen membeli produk-produk yang ada di ShareBuy, maka konsumen akan mendapatkan tautan khusus untuk berbelanja produk yang sama.

Tautan tersebut dapat dibagikan melalui media sosial mereka dan jika dalam waktu yang sudah ditentukan ada yang berbelanja menggunakan tautan tersebut, maka baik pemilik tautan maupun pengguna tautan akan mendapatkan produk tersebut dengan harga lebih murah.

“Sharebuy menawarkan pengalaman berbelanja yang unik untuk pelanggan JD.ID, terlebih lagi konsep ‘berbagi’ ini relatif baru di Indonesia. Kami percaya bahwa aspek gamifikasi dari ShareBuy akan menarik dan membawa keseruan, terutama manfaat dalam hal harga dan variasi produk.” ujar Duke Shu, Head of Social Commerce & Membership Marketing Division.

Untuk menyambut Harbolnas 12.12, ShareBuy menyiapkan banyak kejutan untuk konsumen, seperti fitur vote campaign “Pencinta ShareBuy” yang diadakan pada 3-9 Desember 2018.

Pada periode ini, konsumen dapat berbagi pengalaman belanja ShareBuy dengan memposting gambar di laman ShareBuy masing-masing, serta mengundang teman untuk memberikan likes dan komentar.

Konsumen juga berkesempatan memenangkan hadiah hingga Rp500.000,- dari beragam brand sponsor, seperti Baseus, Micoe, Hippo, dan Polkadope.

ShareBuy juga memberikan biaya pengiriman gratis, bahkan jika Anda hanya membeli satu barang dengan harga berapa saja.