Find Us On Social Media :

Demi Indonesia, Yamaha Motor Kucurkan Investasi Rp2.1 Triliun Ke Grab

By Adam Rizal, Minggu, 16 Desember 2018 | 15:00 WIB

Ilustrasi Grab

Yamaha Motor Co. Ltd mengucurkan dana investasi baru senilai USD150 juta atau senilai Rp2.1 triliun ke Grab Holding Inc. untuk meningkatkan layanan roda dua di Kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Melalui kerja sama itu, Yamaha Motor dan Grab akan mengembangkan solusi, inovasi teknologi dan keahlian Yamaha Motor dalam bidang keselamatan sepeda motor. Inovasi itu akan sangat membantu mendorong keselamatan dan kenyamanan berkendara para pengemudi Grab.

"Selain meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dan mitra pengemudi melalui penerapan teknologi Yamaha Motor, kami juga memprediksi adanya peningkatan lebih lanjut dalam sistem mobilitas pada masa depan, dan terciptanya solusi-solusi mobilitas baru," kata Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd.

Sebagai bagian dari 2030 Long-Term Vision, kerja sama itu akan memanfaatkan teknologi robotic (Advancing Robotics), menjawab isu-isu sosial melalui sejumlah inisiatif dengan gaya unik Yamaha (Rethinking Solutions), mempromosikan beragam inovasi terkait mobilitas (Transforming Mobility).

Yamaha Motor juga akan memanfaatkan basis konsumen Grab di Asia Tenggara dan wawasan mengenai bisnis ride-hailing sepeda motor untuk pengembangan produk di masa mendatang.

Grab merupakan salah satu Online-to-Offline (O2O) mobile platform yang paling sering digunakan di Asia Tenggara, menyediakan layanan sehari-hari yang paling berarti bagi para pelanggan.

Kini, aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 125 juta perangkat bergerak, memberikan akses kepada lebih dari 8 juta mitra pengemudi, merchant dan agen. Grab telah menjadi penyedia layanan transportasi darat terbesar di kawasan Asia Tenggara dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar perjalanan sejak didirikan pada 2012.

Grab menawarkan pilihan layanan transportasi yang paling beragam di kawasan ini, termasuk layanan pesan-antar makanan, pengiriman barang, di 235 kota yang tersebar di delapan negara.

Ming Maa, President Grab mengatakan Grab sangat senang dapat bekerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan dan menyediakan layanan mobilitas yang aman dan terkemuka dalam industri ini bagi mitra pengemudi motor di Indonesia.

"Keamanan mitra pengemudi dan pelanggan merupakan hal yang paling penting bagi kami dan kami akan terus bekerja sama untuk menciptakan solusi inovati," ujarnya.