Find Us On Social Media :

Get Resmi Mengaspal di Thailand

By Adam Rizal, Selasa, 18 Desember 2018 | 17:00 WIB

GET Thailand

Go-Jek Thailand atau Get resmi beroperasi di Thailand dalam tahap beta. Saat ini Get baru menghadirkan dua layanan yaitu ride-hailing kendaraan roda dua dan pengiriman paket.

"Get baru saja meluncurkan fase pengujian beta terbatas di Bangkok, meliputi Chatuchak, Lad Prao, Wang Thong Lang, Bang Rak, dan Sathorn," kata pihak Go-Jek dalam pernyataannya seperti dikutip Tech In Asia.

Para pengguna di kawasan-kawasan tersebut dapat mencoba layanan awal pemesanan ojek online dan pengiriman.

Namun, nama layanan Get itu pun berbeda dengan layanan Go-Jek di Indonesia. Jika ride-hailing motor di Indonesia bernama Go-Ride, layanan ride-hailing motor di Thailand bernama Get Win.

Co-Founder dan Kepala Eksekutif GET Pinya Nittayakasetwat mengatakan,sekitar 70 persen warga Thailand menggunakan smartphone dan setengahnya pengguna smartphone itu berbelanja daring melalui perangkat telepon pintar mereka.

"Tapi hanya 3,6 persen yang menggunakan layanan berbagi tumpangan. Ini pasti ada sesuatu," ujar Pinya.

Bos GET ini blak-blakan menjelaskan alasan utama minimnya warga Thailand memakai layanan berbagi tumpangan karena mayoritas layanan tersebut berasal dari luar negeri.

"Dan, hukum Thailand tidak berubah untuk mendukung bisnis semacam itu," katanya.

Layanan pengiriman barang atau paket Go-Jek di Indonesia bernama Go-Send, layanan serupa di Get Thailand bernama Get Delivery.

Soal desain tampilan aplikasi Get sangat mirip dengan aplikasi Go-Jek. Ketika dibuka maka yang ditempatkan paling atas adalah layanan, lalu menyusul di bawahnya sejumlah promo. Kemudian, ada tombol Home, Orders, Help, dan Account di bagian paling bawah.

Kini pegguna sudah bisa mengunduh aplikasi Get di Play Store dan App Store. Adapun mitra pengemudi Get sudah bisa mengunduh aplikasi itu sejak bulan lalu. Saat ini Get tercatat sudah diunduh lebih dari 1.000 kali.

Go-Jek menjadikan Thailand salah satu target pasar ekspansinya di Asia Tenggara. Selain Thailand, Go-Jek juga beberapa waktu lalu mengatakan target pasarnya adalah Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Operasional Go-Jek di Vietnam dan Thailand menggunakan merek lokal. Go-Viet diluncurkan di Ho Chi Minh City pada Agustus 2018 lalu, sementara layanan beta Go-Jek meluncur di Singapura pada bulan lalu.