Find Us On Social Media :

Pertama di Indonesia, Telkomsigma Terima Sertifikat Uptime Institute

By Adam Rizal, Rabu, 19 Desember 2018 | 17:00 WIB

Pertama di Indonesia, Telkomsigma Terima Sertifikat Uptime Institute

Sertifikasi Uptime Institute Tier IV Construction Facilities menetapkan Telkomsigma sebagai penyedia data center terdepan Indonesia, yang dijamin kehandalan dan keamanan fasilitasnya.

Sertifikat ini berhasil diperoleh karena keberadaan data center yang dilengkapi jalur distribusi ganda untuk pasokan listrik dan sistem pendingin yang selalu aktif dan berfungsi, sehingga menjamin keberlangsungan operasional layanan yang selalu siap-sedia untuk para klien Telkomsigma.

Nilai tambah tersebut dapat dinikmati oleh para klien data center Telkomsigma yang telah berstandar Tier IV.

Standar sertifikat itu memastikan semua perangkat data center tidak akan terpengaruh oleh downtime yang terjadi saat perawatan berkala, karena telah didukung oleh perangkat backup yang mampu bekerja secara otomatis dan sistem pendingin.

Phil Collerton (Chief Revenue Officer for Uptime Institute) mengatakan Telkomsigma adalah pertama di Indonesia yang meraih tingkat Sertifikasi Tier dan Uptime Institute bangga kepada Telkomsigma atas perhatian besar mereka dalam meningkatkan kualitas.

"Kami senang dapat memberikan penghargaan kepada Telkomsigma dengan Sertifikasi Tier IV Construction Facilities Uptime Institute," katanya.

Saat ini Telkomsigma memiliki sejumlah data center skala enterprise, antara lain Tier IV Construction Facilities dan Tier III Certification Operational Sustainability (TCOS) Gold.

Layanan itu dirancang sesuai dengan standar internasional Uptime Institute Tier III dan Tier IV, berikut konektivitas dari Telkom Indonesia yang telah memiliki reputasi di segala pelosok negeri.

Di Asia Tenggara, Telkomsigma telah mendapatkan pengakuan dari Uptime Institute sebagai Data Center pertama yang menerima sertifikasi Tier III Certification of Operational Sustainability dengan tingkat Gold.

"Ini adalah satu-satu nya data center yang memiliki sertifikasi di ASEAN bahkan di Singapura pun belum ada data center yang memiliki sertifikasi ini," ujar Iskriono Windiarjanto (CEO Telkomsigma).

Sertifikasi itu telah memperkuat kapabilitas data center Telkomsigma, membantu meningkatkan resiliensi, menjaga fungsionalitas Teknologi Informasi dan mendukung operasional yang efektif.

"Kami berharap Telkomsigma akan terus menjadi perusahaan terpilih bagi mereka yang membutuhkan data center yang paling handal dan aman di Indonesia. Kami di Telkomsigma tidak akan pernah berhenti meningkatkan kemampuan diri dengan tujuan untuk menyediakan layanan terbaik bagi klien kami," katanya.

Uptime Institute adalah organisasi yang memberikan sertifikasi dengan sistem tier-ing dan menjadi standar bagi pelaku bisnis data center di seluruh dunia.