Find Us On Social Media :

Tips Bikin Konten Digital Jadi Viral ala Musisi Anji dan Virgoun

By Adam Rizal, Jumat, 21 Desember 2018 | 18:00 WIB

Tips Bikin Konten Digital Jadi Viral ala Musisi Anji dan Virgoun

Nama musisi Anji dan Virgoun masuk ke dalam pencarian terpopuler sepanjang 2018 versi Google Indonesia untuk kategori lagu, melalui karya mereka "Bukti" dan "Menunggu Kamu".

Anji dan Virgoun memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan lagu-lagu mereka dan beberapa karya mereka juga viral atau banyak ditonton oleh warganet.

Anji dan Virgoun buka suara soal rahasia mereka supaya konten-konten digital menjadi viral dan membuatnya terkenal di dunia maya.

"Kerja tim. Kerja sama dengan tim merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah karya termasuk kemasan promosi yang bagus," kata Virgoun, saat jumpa pers acara Year in Search Google Indonesia di Jakarta.

"Lagu yang biasa saja pun, kalau promosi sepenuh hati bisa jadi trending," katanya.

Selain promosi, Virgoun juga berpendapat kesuksesan sebuah konten tidak lepas dari rezeki masing-masing orang.

Anji pun sependapat dengan Virgoun bahwa sebuah karya akan menjadi populer jika mendapatkan dukungan kerjasama tim yang solid.

"Konten bisa trending bagaimana treat di awal, bagaimana bikin orang penasaran," kata Anji di acara yang sama.

Untuk di media sosial, Anji mementingkan dan memperhatikan respon netizen terhadap pencapaian karyanya selama satu bulan pertama dan 24 jam pertama untuk konten-konten video di YouTube.

Google Indonesia merangkum sejumlah lagu yang menjadi pencarian terpopuler sepanjang 2018, banyak di antaranya yang merupakan lagu dari musisi Indonesia.

Lagu yang populer di Google Search sepanjang 2018 antara lain "Karna Su Sayang" yang dinyanyikan Near, "Lagi Syantik" dari Siti Badriah, "Meraih Bintang" milik Via Vallen, dan "Akad" dari Payung Teduh.

Untuk kategori pencarian lagu, 90 persen hasil yang terpopuler merupakan lagu dari Indonesia.