Find Us On Social Media :

Samsung Notebook 9 Pen, "Mainan Baru" untuk Kreator

By Indah PM, Jumat, 21 Desember 2018 | 07:00 WIB

Samsung Notebook 9 Pen

Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan Notebook 9 Pen, perangkat premium 2-in-1 berupa PC yang dilengkapi dengan S Pen.

“Pilhan dan kreativitas ada beriringan, dan para kreator layak memiliki fleksibilitas untuk bekerja dengan cara yang mereka inginkan, kapanpun inspirasi datang,” ucap Young Gyoo Choi (Senior Vice President and Head of the PC Business Team, Mobile Communications Business, Samsung Electronics).

Choi menambahkan, dengan desain dan kinerja yang disempurnakan, bersama dengan S Pen termutakhir, Notebook 9 Pen terbaru diklaim sangat cocok untuk profesional modern yang membutuhkan teknologi tingkat tinggi.

S Pen juga diklaim memiliki sensitivitas baik karena akan bereaksi seketika saat pengguna menyentuhkan S Pen ke layar notebook. Ibarat pulpen sungguhan saat menyentuh kertas.

Opsi pada S Pen juga dapat diatur sesuai keinginan pengguna, terdapat tiga pilihan jenis ujung pen yang dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan menggambar pengguna.

Untuk penggunaannya, S Pen langsung hadir bersama perangkat, tidak perlu di-charge, dan disimpan langsung dalam perangkat. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan menggunakan S Pen di antaranya membuat sketsa, mencatat di tengah rapat, hingga menggambar diagram ide. Semua catatan pengguna dapat langsung tersimpan dan dapat dibagikan atau dikirimkan melalui cloud.

Untuk meningkatkan pengalaman memakai S Pen, pengguna dapat mengunduh Myscript Nebo App gratis selama tiga bulan masa percobaan. Aplikasi ini dapat mengkonversi catatan menjadi teks digital, juga mengkonversi bagan atau diagram yang digambar tangan menjadi versi yang lebih rapih.

Notebook 9 Pen membenamkan prosesor 8th Generation Intel Core i7.

Saat ini Notebook 9 Pen baru tersedia di Korea dan akan mulai tersedia di USA, China, Brazil, and Hong Kong pada awal 2019.

Notebook 9 Pen hadir dalam ukuran 13 inci untuk pengguna yang membutuhkan perangkat sketsa yang kokoh dan portabel, dan dalam ukuran 15 inci untuk mereka yang membutuhkan perangkat kerja desainer yang memaksimalkan kinerja dan layar besar.

Perangkat ini hadir dalam dua warna baru, Ocean Blue dan Platinum White yang menyokong desainnya yang canggih. Notebook 9 Pen seri 13 inci dilego kisaran harga Rp 19 jutaan.