Find Us On Social Media :

Keunggulan Peramban Xiaomi Mint, Lebih Ringan dan Bebas Iklan

By Adam Rizal, Rabu, 26 Desember 2018 | 12:00 WIB

Keunggulan Xiaomi Mint Browser, Lebih Ringan dan Bebas Iklan

Xiaomi baru saja secara resmi meluncurkan browser buatan mereka yang diklaim lebih ringan hingga bebas iklan.

Browser tersebut sendiri adalah Mint Browser. Mint Browser sendiri di luncurkan pada 21 Desember lalu oleh pihak Xiaomi.

Bagi kalian yang penasraan dengan browser ini, kalian sudah bisa mendownloadnya secara gratis melalui Play Store. Xiaomi mengklaim bahwa Mint Browser yang mereka ciptakan memiliki banyak kelebihan.

Salah satu kelebihannya adalah bahwa browser ini lebih ringan dari pada yang lain. Jika dilihat browser ini memang lebih kecil ukurannya. Mint Browser sendiri hanya berukuran sekitar 20 MBan loh.

Tidak terlalu besar bukan?

Padahal browser lain seperti Mozilla dan Chrome ukurannya bisa sampai 40 MBan jika di Play Store. Dengan ukuran yang tidak besar maka memori penyimpanan yang dibutuhkan pun juga tidak banyak pastinya.

Hal ini juga akan berpengaruh dengan kelancaran menggunakan Mint Browser ini.

Fitur Mint Browser

Kelebihan lain yang mungkin menjadi salah satu kelebihan yang dicari disetiap browser adalah tidak adanya iklan atau adblock.

Nah, pada Mint Browser ini sendiri sudah ada adblock nya sendiri loh sehingga tentu akan menambah kenyamanan kamu dalam menggunakannya loh.

Selain itu, browser ini memiliki kelebihan seperti bisa melakukan perintah suara serta bisa merubah browser menjadi mode malam.