Find Us On Social Media :

Canon imageFORMULA DR-M260: Kinerja Lebih Cepat dengan Prosesor DR

By Dayu Akbar, Rabu, 26 Desember 2018 | 15:30 WIB

Scanner atau pemindai CANON imageFORMULA DR-M260 dipersenjatai dengan prosesor DR yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan kualitas gambar “terbaik” serta kinerja tinggi. Dengannya, pemindaian bisa berlangsung dengan cepat tanpa harus mengandalkan kinerja dari PC desktop atau laptop. Sebagai penunjang kinerja, scanner ini mendukung port USB 3.1 Gen 1.

Fisiknya terlihat kompak untuk perangkat desktop scanner. Saat digunakan, Anda bisa memasang penyangga kertas di bagian atas alias input dan memanjangkan penopang kertas di bagian output. Sementara saat tidak digunakan, pengguna bisa melepas bagian atas dan melipat penopang kertas sehingga fisiknya tidak terlalu banyak memakan tempat serta mudah dipindahkan. Feeder di bagian atas mampu menampung kertas sampai 80 lembar.

Untuk kemudahan dan kepraktisan pengoperasian, terdapat panel LCD yang menunya intuitif di bagian depan. Berbekal layar monokrom, Anda dapat memantau status pemindaian dan menghitung pemakaian yang sudah dilakukan. Selain itu, tersedia sampai 99 registered job dengan kombinasi mode pindai yang berbeda-beda serta tujuan output yang bisa didaftarkan. Sayangnya, tidak terdapat pengaturan untuk menentukan dokumen ataupun pilihan resolusi. Untuk hal tersebut, Anda mesti melakukannya dari aplikasi yang disertakan, yaitu CaptureOnTouch.

Ketika kami uji memindai, penggunaan prosesor DR memang terlihat optimal. Untuk memindai dokumen satu halaman full color berukuran A4 pada mode simplex, scanner ini hanya membutuhkan waktu satu detik. Begitu pula saat memindai bolak-balik pada mode duplex, hasilnya tetap satu detik. Pasalnya terdapat dua sensor sehingga untuk mode duplex, dilakukan sekali pemindaian saja.

Scanner ini menyertakan control panel yang terdiri dari layar monokrom serta enam tombol fungsi. Meski demikian tombol fungsi ini baru akan bekerja setelah perangat terhubung ke PC desktop maupun notebook.

Kesimpulan

CANON imageFORMULA DR-M260 merupakan desktop scanner yang secara khusus ditujukan untuk perusahaan atau kantor dengan kebutuhan pemindaian dokumen yang besar atau rutin. Kinerjanya gesit serta fisiknya kompak sehingga tidak akan memenuhi meja kerja Anda.

Plus: Desain kompak, kinerja gesit, hasil pemindaian bagus.

Minus: Pilihan menu pada layar kurang bervariasi, tombol hanya beroperasi setelah aplikasi terpasang.

Spesifikasi

Teknologi scanner Dual CIS (Contact Image Sensor)
Tipe scanner ADF
Resolusi Sampai 600 dpi
Duplex Ya
Light source LED
Mode scan Black and White, Error Diffusion, 256-level Grayscale, Advanced Text Enhancement, Advanced Text Enhancement II, 24-bit Color
Kecepatan scan hitam putih/grayscale

Simplex: 200 dpi 60 halaman/menit, 300 dpi 60 halaman/menit

Duplex: 200 dpi 120 gambar/menit, 300 dpi 120 gambar/menit
Kecepatan scan warna 24 bit

Simplex: 200 dpi 60 halaman/menit, 300 dpi 50 halaman/menit

Duplex: 200 dpi 120 gambar/menit, 300 dpi 100 gambar/menit
Fungsi lainnya Pemindaian folio, pendeteksian umpan ganda
Kapasitas feeder 80 lembar
Ukuran dokumen (maks/min/long (maks)) 35,6 x 21,6/54 x 50/558,8 cm
Jenis dokumen Kertas polos, kartu nama, kartu, paspor
Antarmuka USB 3.1 Gen 1
Konsumsi Listrik (off/sleep/active) <0,1/<1,4/<23 W
Dimensi (baki terbuka)/bobot 28,5 x 65,2 x 36,7 cm/3,4 kg
Garansi 3 tahun
Situs https://id/canon/
Harga Rp15.180.000