Find Us On Social Media :

Siswa SD ini Gunakan Teknologi Alexa untuk Kerjakan PR Matematika

By Adam Rizal, Senin, 31 Desember 2018 | 17:00 WIB

Siswa SD ini Gunakan Teknologi Alexa untuk Kerjakan PR Matematika

Seorang siswa SD di New Jersey, Amerika Serikat tertangkap kamera menggunakan bantuan asisten digital Alexa untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di rumahnya.

Lantas, Yerelyn Cueva, ibu murid itu mengunggah aksi anaknya Jariel yang berusia 6 tahun ke dalam video pendek di Twitter.

Video pendek itu telah ditonton lebih dari 8,2 juta kali itu. Di dalam video itu, Jariel sedang mengerjakan PR matematika dengan bantuan Alexa.

"Alexa, berapa lima dikurangi tiga?," tanya Jariel kepada Amazon Echo.

Dengan cepat, perangkat pintar itu menjawab dengan jawaban yang benar. Namun, Cueva masuk ke ruangan dan menegur anaknya untuk tidak menggunakan bantuan Alexa.

"Seperti biasa, dia sedang mengerjakan pekerjaan rumah. Aku di ruang tamu, dan aku mendengar dia menanyakan Alexa beberapa soal matematika, dan aku tidak bisa mempercayainya!," kata Cueva kepada New York Post seperti dikutip dari Dailymail.

Yang membuat Cueva makin terheran, anaknya mengatakan,"Terima kasih Alexa telah membantu saya dengan pekerjaan rumah saya,” jelasnya.

"Yang lucu adalah matematika itu sebenarnya pelajaran favoritnya. Dia hanya malas. Mengambil jalan pintas,” katanya.

Cueva mengakui perangkat Amazon Echo sangat hebat tetapi ia akan menyimpan Amazon Echo supaya anaknya bisa konsentrasi belajar.

"Tapi sekarang, aku mungkin harus mematikannya supaya dia tidak terus-menerus berbuat curang," tambahnya.