Find Us On Social Media :

Fitur Pesan Google Maps Bantu Anda Berkomunikasi dengan Pelanggan

By Adam Rizal, Rabu, 2 Januari 2019 | 17:00 WIB

Fitur Pesan Google Maps Bantu Anda Berkomunikasi dengan Pelanggan

Google meluncurkan fitur terbaru Pesan pada Google Maps versi Android yang memungkinkan pengguna Maps memulai percakapan dengan sebuah usaha bisnis.

Fitur itu membantu pengguna mencari tahu informasi tentang toko yang tidak ada di situs resmi toko tersebut. Fitur itu juga mempermudah bisnis berinteraksi dengan pelanggannya secara real time dan kapan saja, seperti dikutip Phone Arena.

Cara kerjanya, Anda bisa menemukan fitur Pesan di bagian pengaturan Google Maps. Untuk menggunakan layanan pesan instan ini, pengguna cukup mengetap tombol menu dan klik pesan.

Dari fitur Pesan, pengguna dapat mengirimkan pesan kepada pemilik bisnis yang tersedia tanpa meninggalkan aplikasi Maps. Anda juga dapat mengirimkan pesan ke toko atau bisnis yang terdaftar di Google Maps seperti tampak pada laman blog Google.

Saat ini fitur itu sudah tersedia di aplikasi Google Maps Android atau Anda dapat melakukan pembaruan aplikasi Maps terlebih dahulu.

Dalam beberapa tahun belakangan, Google terus telah mengeluarkan sederet layanan pesan instan yang tak berhasil populer di pasaran, seperti Allo atau Hangout. Untungnya fitur pesan itu tak muncul sebagai aplikasi terpisah sehingga pengguna mesti menginstal aplikasi baru.

Fitur pesan instan ini adalah satu dari banyak pembaruan yang dilakukan Google di Maps.

Sebelumnya, Google telah meluncurkan fitur agar pengguna bisa mengikuti bisnis lokal tertentu, berbagi estimasi perjalanan, mengeksplorasi bisnis disekitar area pengguna, dan banyak lagi.