Find Us On Social Media :

Bubble Tea, Minuman Paling Laris di GrabFood Tahun Lalu

By Adam Rizal, Jumat, 4 Januari 2019 | 19:00 WIB

Bubble Tea, Minuman Paling Laris di GrabFood Tahun Lalu

Bubble tea menjadi varian minuman paling banyak dipesan di GrabFood sepanjang 2018. Tak tanggung-tanggung, GrabFood mencatatkan pesanan bubble tea di Asia Tenggara hingga lebih dari 5 juta pesanan.

Di Indonesia, bubble tea dipesan lewat GrabFood hingga 1,5 juta kali. Dalam laman resminya, pun menyebut bahwa bubble tea merupakan minuman favorit di Indonesia sekaligus juga di Asia Tenggara.

"Sebagai contoh, masyarakat lokal sangat menyukai bubble tea. Minuman ini telah dipesan melalui GrabFood lebih dari 1,5 juta kali sepanjang tahun 2018. Tiap 5 pesanan bubble tea lewat GrabFood di seluruh Asia Tenggara, ada 1,5 pesanan dari pelanggan di Indonesia," tulis Grab dalam laman resminya.

Dari angka tersebut, hazelnut chocolate bubble tea adalah varian yang secara spesifik disukai oleh masyarakat Indonesia. Fakta lainnya, minuman ini paling banyak dipesan pada hari Jumat.

"Masyarakat Indonesia biasanya memesan bubble tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu," tulisnya.

Jika Indonesia suka varian hazelnut chocolate, maka di Malaysia kebanyakan pelanggan GrabFood paling sering memesan varian brown sugar pearl bubble tea. Sedangkan milk tea pearls menjadi primadona di Singapura saat akhir pekan, terutama di hari Minggu.