Find Us On Social Media :

Kalahkan Tokopedia, Shopee Jadi e-Commerce Terpopuler di Asia Tenggara

By Adam Rizal, Senin, 7 Januari 2019 | 16:00 WIB

Kalahkan Tokopedia, Shopee Jadi e-Commerce Terpopuler di Asia Tenggara

Shopee sukses menjadi e-commerce terpopuler di Asia Tenggara dan mengalahkan Lazada dan Tokopedia dalam soal jumlah unduhan.

Shopee juga berada di urutan pertama sebagai aplikasi yang paling banyak ter-install di perangkat pintar, demikian App Annie melaporkan.

Shopee menjelaskan kesuksesannya di Asia Tenggara didukung dengan adanya aplikasi versi lokal di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Filipina.

Di sisi lain Lazada yang berada di posisi kedua, memiliki konsep one-app yang dapat digunakan di berbagai negara berbeda.

Shopee juga menyatakan perannya dalam meningkatkan nilai ekonomi digital di sektor e-commerce Asia Tenggara.

Mereka turut andil dalam kenaikan GMV (Gross Merchandising Value) sebesar 153 persen dibandingkan kuartal ketiga tahun 2017.

Pada periode tersebut, total adjusted income milik Shopee adalah USD 71,2 juta, atau jauh lebih tinggi dibandingkan angka yang tercatat di kuartal ketiga 2017.

Sejalan dengan banyaknya konsumen yang menggunakan smartphone untuk belanja online, estimasi nominal GMV yang dapat diraih Shopee berkisar antara USD 6,9 miliar hingga USD 7,3 miliar, alias sepertiga dari estimasi total GMV e-commerce yang dilaporkan oleh Google dan Temasek Holdings.