Find Us On Social Media :

Aplikasi Pilihan untuk iOS: Inspigo serta Paper by WeTransfer

By Cakrawala, Senin, 7 Januari 2019 | 15:58 WIB

Inspigo

Aplikasi yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan informasi sebagai bekal dalam mengembangkan karir di bidang yang digemari. Inspigo menyediakan sebuah tempat bagi Anda untuk menikmati konten audio dengan berbagai tema seperti kempemimpinan, komunikasi,  startup, sampai ke topik marketing.

Konten audio atau yang dikenal dengan nama podcast bisa Anda nikmati secara gratis. Namun tersedia model berlangganan untuk menikmati konten secara penuh. Tampilan aplikasi cukup sederhana, tetapi tidak membosankan. Elemen yang ada cukup sesuai dengan target pasar yang ingin disasar.

Podcast menjadi salah satu pilihan untuk menikati konten, karena format suara bisa diikmati di berbagai kondisi, bahkan tanpa tangan harus senantiasa memegang smartphone dan mata melihat layarnya. Selain topik bertema bisnis, Anda juga bisa mendengarkan berbagai macam wawancara atau konten dengan topik kesehatan, parenting, serta traveling.

Aplikasi buatan lokal ini membutuhkan iOS iOS 9 atau yang lebih baru untuk bisa digunakan secara maksimal. (wiku)

Paper by WeTransfer

Aplikasi yang satu ini dibuat oleh salah satu pengembang layanan berbagi file yang cukup populer, yaitu WeTransfer. Aplikasi Paper merupakan aplikasi yang memungkinkan penguna untuk membuat sketsa, menggambar, membuat diagram, menambahkan warna, sampai membuat catatan.

Aplikasi ini disebutkan oleh pengembangnya menonjolkan kemudahan untuk membuat gambar, menyingkirkan berbagai fitur optimalisasi di belakang agar pengguna berfokus pada mencatatnya ide sebagai langkah awal. Dengan desain yang mudah dipahami serta antarmuka yang juga menyederhanakan proses menggambar.

Meski demikian, bagi Anda yang ingin menyempurnakan hasil gambar atau sketsa yang telah dibuat, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur untuk itu. Misalnya fungsi standar cut, fill, dan mix, atau fitur yang lebih lengkap dengan berlangganan melalui in-app purchase.

Aplikasi yang membutuhkan iOS 10 atau yang lebih baru ini selain cocok untuk yang memang bisa menggambar, dapat pula digunakan bagi yang bekerja di bidang yang membutuhkan kreativitas. Ide yang muncul bisa langsung ditangkap dan dituangkan dalam bentuk visual lewat aplikasi Paper tersebut. (wiku)