Find Us On Social Media :

Aplikasi Pilihan untuk Windows: TeamTime berserta WiFi Explore

By Cakrawala, Rabu, 9 Januari 2019 | 20:47 WIB

TeamTime

Mencatat waktu yang dihabiskan pada suatu proyek tentunya merupakan hal yang diperlukan bila Anda dibayar berdasarkan lamanya waktu yang dihabiskan, maupun bila Anda ingin mengoptimalkan penggunaan waktu. TeamTime adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk itu. Seperti namanya yang mengandung kata team alias tim, Anda juga bisa bergabung dengan kolega untuk membentuk tim yang terdiri dari beberapa orang.

TeamTime bisa digunakan secara gratis dan di awal penggunaanya Anda diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa menambahkan aneka proyek yang dikerjakan, lalu mulai mencatat waktu yang dihabiskan untuk bekerja pada masing-masing proyek. Untuk melakukan pencatatan waktu ini, Anda bisa memilih tanggal, proyek, dan memasukkan lamanya waktu yang dihabiskan untuk bekerja. Begitu pula kolega Anda pada aplikasinya.

Nantinya, Anda bisa melihat laporan banyaknya waktu yang telah dihabiskan pada masing-masing proyek tersebut secara cepat. Laporan ini bisa mencakup diri sendiri saja maupun keseluruhan dengan kolega.

WiFi Explore

Koneksi ke jaringan menggunakan Wi-Fi sudah menjadi hal yang lazim. Notebook masa kini sewajarnya sudah mendukung koneksi Wi-Fi. Nah, WiFi Explore adalah suatu aplikasi yang ditujukan untuk membantu penggunanya mendapatkan informasi lebih mengenai koneksi Wi-Fi yang digunakan.

Hadir dengan tampilan yang sederhana, WiFi Explore pun bisa digunakan dengan mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol Start untuk memerintahkan aplikasi ini agar memulai pengujian. Hasil pengujian berupa waktu ping, kecepatan unduh, dan kecepatan unggah bisa dilihat secara langsung pula pada halaman bersangkutan.

Pengguna juga bisa melihat kekuatan sinyal dari Wi-Fi yang terkoneksi. Bila bingung akan artinya dari angka kekuatan sinyal yang ditampilkan, WiFi Explore turut menyediakan penjelasan singkat sehubungan dengan hal itu.

Selain menguji kecepatan internet yang bisa diperoleh dari suatu koneksi Wi-Fi, WiFi Explore memungkinkan pemindaian aneka perangkat lain yang terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang sama. Oh ya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.