Find Us On Social Media :

Kemenkominfo Dorong 8 Juta Petani Indonesia untuk Go Digital

By Rafki Fachrizal, Kamis, 10 Januari 2019 | 19:00 WIB

Rudiantara, launching Alibaba Cloud 2nd Data Center

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Pemerintah akan mendorong sebanyak delapan juta masyarakat Indonesia untuk Go Digital yang bergerak di bidang pertanian dan perikanan tradisional.

Rabu kemarin (09/01/19), Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, mengatakan "Visi Ekonomi Digital Indonesia sudah dengan jelas menetapkan arah pembangunan kita di masa depan. Salah satu yang menjadi target Pemerintah adalah membantu minimal delapan juta orang di industri pertanian dan perikanan tradisional Go Digital."

Selain membantu sekitar delapan juta orang di bidang pertanian dan perikanan, Rudiantara juga mengatakan bahwa melalui Visi Ekonomi Digital Indonesia, Pemerintah juga berupaya meningkatkan ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga : Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua, Apa Saja yang Ditawarkan?

"Target kami juga adalah untuk mendorong decacorn dan unicorn baru, kami juga ingin mempercepat pertumbuhan setidaknya 1.000 perusahaan rintisan, serta Usaha Kecil dan Menengah, semuanya sudah harus Go Digital," ujar Rudiantara

Tidak ketinggalan, Rudiantara mengapresiasi pengembangan dari bisnis Alibaba Cloud yang baru saja meluncurkan data center kedua di Indonesia.

Selain itu, Rudiantara juga menyapaikan dukungannya terhadap program Internet Champion Global Accelerator.

Dirinya menjelaskan bahwa program dukungan dari Alibaba Cloud tersebut dinilai selaras dengan upaya mewujudkan visi Indonesia Go Digital pada tahun 2020. Nantinya, kegiatan yang akan dilakukan dalam program tersebut seperti memberikan pelatihan, bimbingan dan peluang modal kepada perusahaan dan orang-orang profesional.

"Peningkatan kapasitas data center dan peluncuran program tersebut dapat membangun dan mengasah kemampuan talenta-talenta Indonesia secara lebih mendalam untuk menguasai dan mengembangkan ekosistem komputasi awan," pungkas Rudiantara.

Baca Juga : Nuerafarm: Memerangi Hama Tanaman dengan Artificial Intelligence