Find Us On Social Media :

Samsung Resmi Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Galaxy S10, Kapan?

By Adam Rizal, Jumat, 11 Januari 2019 | 11:05 WIB

Samsung Resmi Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10, Kapan?

Akhirnya, Samsung mengumumkan tanggal peluncuran ponsel flagship terbarunya Galaxy S10.

"Selamat datang di generasi berikutnya. Galaxy Unpacked pada 20 Februari," kicau akun resmi Samsung Mobile di Twitter pada Senin malam kemarin, diikuti sebuah klip gambar animasi pendek yang mengumumkan tanggal acara dimaksud.

Di tengah-tengah gambar, ada garis yang terlihat seperti pinggiran sebuah smartphone berwarna ungu dan kaca layarnya tampak sedikit melengkung.

Samsung memang tidak menyebutkan langsung nama "Galaxy S10" secara langsung. Namun, munculnya angka "10" di undangan dapat dipastikan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S10 pada 20 Feburari mendatang seperti dikutip Android Authority.

Sebagai tradisi, biasanya Samsung biasanya memperkenalkan ponsel seri Galaxy S baru di penghujung Februari di eksebisi Mobile World Congress.

Kali ini, tanggal peluncuran untuk Galaxy S10 agak lebih awal dibanding sebelum-sebelumnya.

Tempatnya pun berbeda, bukan di Barcelona, Spanyol, melainkan San Francisco di Amerika Serikat.

Rumor-rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S10 bakal dibekali aneka fitur anyar dari Samsung, seperti pemindai sidik jari dan kamera yang tertanam di layar, serta konektivitas 5G untuk salah satu versinya.

Galaxy S10 itu pun menandai ulang tahun ke-10 dan hadir dalam tiga versi berbeda berdasarkan ukuran layar, spesifikasi, dan harganya, di luar versi 5G tadi.

Selain Galaxy S10, Samsung juga akan memperkenalkan ponsel lipat Samsung, Galaxy F dalam ajang tersebut.