Find Us On Social Media :

Aplikasi Pilihan untuk iOS: Smile Camera bersama dengan Mindshine

By Cakrawala, Selasa, 15 Januari 2019 | 14:41 WIB

Smile Camera

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi yang agak menarik. Masuk dalam aplikasi foto, tetapi trigger untuk mengambil foto adalah dengan tersenyum. Fitur utamanya itu saja, mengambil foto tersenyum terbaik Anda.

Seperti namanya, Anda harus tersenyum untuk menggunakan aplikasi ini. Setelah tersenyum maka aplikasi akan bisa mendeteksi senyuman Anda, lalu akan mengambil foto tanpa perlu menekan tombol shutter. Lama waktu tersenyum Anda adalah tiga detik. Jadi, foto Anda sedang tersenyum akan diambil untuk diabadikan.

Kalau dalam penjelasan halaman aplikasi, Smile menggunakan teknologi ML (machine learning) untuk mendeteksi senyuman serta menghitung magnitude dari senyuman Anda. Selain itu aplikasi juga menggunakan AI (artificial intelligence) untuk mendeteksi muka dan menvisualisasikan secara real time.

Untuk memberikan efek agar lebih menarik, tersedia juga filter hitam putih untuk hasil foto yang berbeda. Aplikasi ini memang berbayar bukan gratis, dan tidak bisa dicoba dulu sebelum membeli. Aplikasi ini membutuhkan iOS 11 atau yang lebih baru untuk bisa digunakan. (wiku)

Mindshine

Membaca nama aplikasi ini, bisa jadi Anda langsung bisa menebak genre dari Mindshine. Aplikasi ini berguna untuk mereka yang ingin menggunakan perangkat iOS dalam membantu pengembangan diri. Anda bisa melatih pikiran agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Tersedia berbagai fitur mulai dari sesi latihan yang pendek dan efektif, pilihan latihan yang jumlahnya cukup banyak, serta panduan dalam bentuk audio. Semuanya bisa digunakan untuk melatih pikiran Anda selama sesi latihan.

Keunggulan yang ingin ditampilkan dari aplikasi ini antara lain adalah paket lengkap yang bisa menjadi bantuan Anda dalam mengembangkan diri. Anda tidak perlu lagi membuka dua layanan berbeda, misalnya video latihan atau tutorial serta aplikasi pencatat latihan. Di aplikasi ini Anda bisa langsung memilih sesi latihan dan mencatat progress yang terjadi.

Aplikasi ini tersedia gratis dengan pilihan pembelian dalam aplikasi untuk fitur yang lebih lengkap. Anda yang ingin mencoba untuk menjalankan latihan nonfisik untuk pengembangan diri, aplikasi ini bisa jadi pilihan. (wiku)