Find Us On Social Media :

Aplikasi Pilihan untuk Android: Hubspot beserta SuccessFactor

By Cakrawala, Rabu, 16 Januari 2019 | 14:58 WIB

Hubspot

Kegiatan pemasaran atau penjualan tentu tidak hanya dilakukan di balik meja kantor. Bahkan sangat mungkin porsi kegiatan di luar kantor jauh lebih besar ketimbang di dalam kantor. Aplikasi Hubspot ini hadir untuk membantu meringankan beban para tenaga penjual atau pemasaran dalam menjalankan tugas mereka.

Salah satu hal yang bakal sering dialami oleh petugas pemasaran adalah berkenalan dengan orang-orang baru. Hubspot akan membantu penggunanya dalam menyimpan informasi kontak kenalan baru tersebut dengan cukup “memotret” kartu namanya saja. Berbagai informasi yang ada di kartu nama akan dipindai dan disimpan ke dalam data kontak.

Hubspot juga memiliki fitur Hubspot Caller ID yang akan menampilkan informasi tertentu saat seseorang yang sudah ada di dalam data kontak melakukan panggilan telepon. Informasi yang ditampilkan antara lain adalah isi e-mail yang terakhir kali dibuka oleh orang tersebut, konten yang terakhir kali terkirim ke orang tersebut, dan pembicaraan yang terakhir kali dilakukan dengan orang tersebut. (yahya)

SuccessFactor

Mengelola sumber daya manusia tidak pernah lebih mudah seperti akhir-akhir ini berkat adanya berbagai aplikasi Android, salah satunya adalah SuccessFactor. Dengan menggunakan aplikasi mobile seperti SuccessFactor, ada banyak hal yang dahulu merupakan kendala, sekarang bisa diminimalisasikan.

Dengan menggunakan SuccessFactor, seorang manager sumber daya manusia bisa dengan mudah melihat struktur organisasi dan relasi antara para pemangku jabatan. Dari dalam struktur tersebut, dia bisa mencari orang tertentu, melihat profilnya, dan melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks.

Seorang manager sumber daya manusia juga dapat memanfaatkan SuccessFactor untuk memberikan persetujuan terhadap berbagai hal, misalnya evaluasi kinerja, persetujuan cuti karyawan, penerimaan karyawan baru, kenaikan pangkat, dan lain-lain. Pelanggan SuccessFactor juga dapat mengikuti berbagai kursus online atau belajar langsung dari ahlinya mengenai pengelolaan sumber daya manusia. (yahya)