Find Us On Social Media :

Ponsel Kamera Terbaik Saat ini, Skor DxOMark Mate 20 Pro Capai 109

By Adam Rizal, Sabtu, 19 Januari 2019 | 15:30 WIB

Ilustrasi Huawei Mate 20 Pro

DxOMark mengungkapkan hasil pengujian kamera ponsel Huawei Mate 20 Pro yang mencatatkan skor senilai 109, skornya setara dengan nilai yang dicatatkan ponsel Huawei P20 Pro

Hanya saja, DxOMark menempatkan Ponsel Huawei Mate 20 Pro lebih atas dibanding Huawei P20 Pro karena memiliki beberapa sejumlah keunggulan.

Pada pengujian foto, Huawei Mate 20 Pro mendapatkan skor tinggi 114 karena ponsel itu sangat baik mengontrol noise bahkan dalam kondisi cahaya redup. Tingkat eksposurnya sangat baik dengan rentang dinamis yang luas.

Huawei Mate 20 Pro memiliki autofokus yang cepat dan akurat sehingga menghasilkan foto bokeh yang bagus dan mempunyai detail yang baik ketika dizoom.

Hasil pengujian video, Mate 20 Pro mendapatkan nilai 97 karena mempunyai autofokus cepat dan mulus serta melacak dengan baik. Ponsel itu juga mempunyai stabilisasi yang efesien dan noise sangat rendah di segala kondisi.

Tingkat eksposure pun dinilai baik meski di kondisi kurang cahaya. Hanya saja detail halus hilang saat kondisi terang. Sedikit bergoyang saat dibawah melangkah di dalam ruangan.

Nilai skor 109 itu mengalahkan nilai skor iPhone XS Max 105, Samsung Galaxy S9 103 dan Xiaomi Mi Mix 103.