Find Us On Social Media :

Canon PIXMA TS8270 Bisa Cetak Stiker Kuku serta Tampilan Ala Instagram

By Dayu Akbar, Selasa, 22 Januari 2019 | 07:00 WIB

Menyasar anak muda milenial yang kekinian, Canon meluncurkan printer unik melalui seri PIXMA TS8270.  Keunikan terlihat tidak hanya dari kemampuannya yang sekedar mencetak di atas kertas saja tetapi juga pada stiker kuku. Stiker kuku memang menjadi salah satu cara bagi generasi milenial yang fashionable dan senang bergaya. Berbekal kemampuan yang ditawarkan printer seri PIXMA TS8270, mereka bisa menciptakan stiker kuku dengan sentuhan kreatif dan unik hasil karya sendiri.Untuk memudahkan mencetak melalui stiker kuku, Canon telah menyertakan aplikasi Nail Sticker Creator yang tidak hanya menyediakan berbagai template menarik, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk membuat kreasi sendiri dengan mengambil gambar dari kamera smartphone. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS minimal iPhone 6 ke atas dan Android dengan spesifikasi tertentu.Tidak hanya itu, printer ini juga menawarkan pengguna untuk mencetak foto dengan kreasi unik lainnya berupa tampilan ala Instagram. Ini berkat hadirnya pilihan kertas foto dengan ukuran 3,5x3,5 inci, lebih kecil dibanding kertas foto persegi ukuran 5x5 inci sebelumnya dihadirkan Canon. Dengan ukuran lebih kecil, pengguna akan lebih merasakan nuansa Instagram yang unik.

Selain koneksi kabel, PIXMA TS8270 juga menyediakan koneksi nirkabel agar pengguna bisa dengan mudah langsung mencetak dari smartphone. Asiknya lagi, teknologi Wi-Fi yang ada pada PIXMA TS8270 memudahkan cetak foto langsung dari smartphone tanpa harus terhubung dengan komputer. Pilihan cetak lainpun tersedia dengan adanya slot kartu SD yang akan langsung mengenali hasil foto dan ditampilkan langsung dari LCD layar sentuh 4,3 inci sehingga memudahkan pemilihan foto dan proses mencetaknya.

Bagi yang ingin mencetak langsung dari smartphone, Canon juga menyediakan berbagai aplikasi kreatif dari Canon yang bisa diunduh untuk sistem operasi Android atau iOS. Misalnyai aplikasi Message in Print yang dapat memunculkan tampilan augmented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video. Tersedia pula aplikasi Easy-PhotoPrint Editor agar pengguna makin mudah mencetak koleksi foto kesayangan dengan layout dan pilihan ratusan template menarik seperti kalender, kolase, poster, label CD, hingga ornamen scrapbook.  

Untuk hasil cetak terbaik, PIXMA TS8270 menggunakan inovasi sistem Hybrid Ink yang memadukan 6 tinta tunggal, dengan tambahan tinta Photo Blue, selain Cyan, Yellow, Magenta, Black dan Pigment Black, untuk kualitas warna foto yang hidup dan tajam. Sebagai daya tarik tambahan, printer ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang sesuai dengan anak muda, yang terdiri dari merah, putih dan hitam, sehingga terasa pas sebagai penghias interior di salah sudut rumah. pt. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan PIXMA TS8270 dengan harga Rp4.075.500 dan bisa didapatkan melalui official store Canon di Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, dan Ralali. Untuk tinta, masing-masing warna Black, Cyan, Magenta, Yellow, Photo Blue (Dye ink), dipasarkan dengan harga Rp226.600. Khusus Black (Pigment ink) dijual dengan harga Rp251.900. Masing-masing tinta tersebut juga hadir dengan kapasitas lebih besar. Sedangkan Nail Sticker NL-101 dan Photo Paper Square 3.5”x3.5” dijual dengan harga Rp220.000 dan  Rp93.500.

Untuk meningkatkan kualitas layanan purnajual kepada pelanggan produk-produk Canon, saat ini Datascrip Service Center telah memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai daerah, yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Makassar, Jambi, Manado, Banjarmasin, dan Bali. Selain itu, ditambah dengan dukungan jaringan authorized service, Datascrip Service Center mempunyai 100 repair center yang tersebar di 91 kota di Indonesia.