Find Us On Social Media :

GO-PAY Sukses Jadi Layanan Uang Elektronik Terfavorit di Indonesia

By Indah PM, Selasa, 22 Januari 2019 | 18:00 WIB

GO-PAY

Hasil studi lembaga riset independen di bawah naungan Financial Times, ‘FT Confidential Research Mobile Payment tersebut menunjukkan bahwa GO-PAY memimpin dengan jumlah pengguna yang mencapai hampir tiga perempat jumlah pengguna uang elektronik dibandingkan dengan uang elektronik lainnya.

Terkait dengan laporan FT Confidential Research Mobile Payment ini, Aldi Haryopratomo (CEO GO-PAY) mengungkapkan bahwa pada dasarnya masyarakat membutuhkan langkah pendekatan secara komprehensif yang kemudian bisa menumbuhkan kepercayaan pada inovasi pembayaran secara digital.

Ardi menjelaskan upaya ini terus didorong oleh GO-PAY secara berkelanjutan dengan memberdayakan masyarakat dan pelaku UMKM sehingga pembangunan ekonomi dari bawah bisa terwujud.

“Sebagai produk keuangan asli Indonesia, kami ingin mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di tanah air, terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal. Pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan digital. Ini jelas dapat dilakukan dengan merangkul mitra-mitra rekan usaha kami untuk mengadopsi transaksi nontunai”, jelas Aldi.

Hingga saat ini, GO-PAY telah bermitra dengan 28 institusi keuangan, serta telah diterima di lebih dari 240.000 rekan usaha di berbagai kota di Indonesia, 40% diantaranya adalah UMKM.

Ke depan, GO-PAY menargetkan agar semakin banyak masyarakat dan UMKM yang menggunakan layanan GO-PAY, sehingga semakin cepat akselerasi ekonomi dari bawah. Menurut Aldi, dengan akan semakin banyak UMKM yang tumbuh, maka semakin tumbuh juga ekonomi negara.