Find Us On Social Media :

Jadi Terfavorit, GO-PAY Akrabkan Masyarakat dengan Keuangan Digital

By Indah PM, Selasa, 22 Januari 2019 | 17:30 WIB

Mitra Go-PAY

Kepercayaan masyarakat akan GO-PAY sebagai alat pembayaran digital semakin menguat. Hal ini juga terangkum dalam Laporan Fintech 2018 DailySocial yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan platform survei JAKPAT, yang menyebutkan bahwa jumlah pengguna GO-PAY mencapai 79 persen dari jumlah responden yang menggunakan layanan keuangan digital.

Hal ini juga menunjukan bahwa selama tahun 2018, GO-PAY memiliki kontribusi yang besar dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan layanan keuangan digital (fintech) yang semakin tahun semakin meningkat. Berdasarkan Laporan Fintech 2018 ini sejumlah 70,63 persen masyarakat mengakui lebih paham mengenai layanan keuangan digital.

Pemahaman ini juga didukung dengan tujuh alasan, yakni kemudahan dalam penggunaan (74,90 persen), simpel (71,03 persen), efisiensi waktu (62,67 persen), tidak perlu repot pergi ke bank (48,85 persen), lebih aman (36,36 persen), adanya promo dan insentif (36,36 persen) serta pengelolaan yang lebih baik (29,82 persen).

Aldi Haryopratomo (CEO GO-PAY) mengatakan bahwa selain kemudahan, kepercayaan juga merupakan kunci agar GO-PAY cepat diadopsi oleh masyarakat Indonesia, terutama komunitas UMKM yang sebelumnya belum tersentuh teknologi finansial.

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menunjukkan bahwa UMKM telah menyumbang lebih dari 60% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan serapan tenaga kerja pada sektor UMKM mencapai 97,22 persen.

Aldi menyebut, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu dan mendorong UMKM untuk mulai terbiasa dengan sistem pengaturan keuangan secara digital dengan cara membangun kepercayaan mereka secara perlahan dan membantu mereka agar memiliki mimpi yang lebih besar. 

“Meningkatnya pemahaman masyarakat akan layanan keuangan digital merupakan sinyal positif yang membanggakan. Kami di GO-PAY juga merasa sangat bangga dengan respon luar biasa dari masyarakat yang menempatkan GO-PAY sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia. Semoga bersama-sama kita bisa mengakselerasi ekonomi Indonesia, mulai dari UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi negara,” pungkas Aldi.