Find Us On Social Media :

Aplikasi Pilihan untuk iOS: Mywallet + bersama dengan Storyluxe

By Cakrawala, Rabu, 23 Januari 2019 | 20:20 WIB

My Wallet+

My Wallet+ adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat pengeluaran agar bisa terlacak dengan baik. Kegunaannya tentu saja untuk menjaga agar keuangan Anda bisa lebih terencana karena bisa dilihat secara cukup rinci. Penggunaan perangkat iOS untuk aplikasi pencatat seperti ini juga menjadikan proses pencatatan bisa lebih cepat, karena langsung dilakukan di tempat saat pengeluaran terjadi.

Beberapa fitur yang tersedia antara lain adalah pilihan pencatatan berdasarkan minggu, bulan, atau tahun. Hasil pencatatan juga muncul dalam bentuk harian ketika Anda menambahkan data pengeluranan. Penyusunan kategori, tampilan yang mudah dimengerti, serta pilihan ekspor ke Excel, CSC, atau HTML juga tersedia.

Tanggal gajian atau tanggal Anda mendapatkan pemasukan juga bisa diatur, sehingga memudahkan untuk melihat sisa dari dana yang Anda miliki. Fitur backup, password, serta dukungan berbagai mata uang adalah beberapa fitur lain yang tersedia. Aplikasi ini membutuhkan iOS 10 atau yang lebih baru serta merupakan aplikasi berbayar. (wiku)

Storyluxe

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang mengikuti tren yang ada di pengguna perangkat iOS, alias fotografi. Fitur yang disediakan adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat template atau frame dari foto-foto yang ada di perangkat iOS.

Membutuhkan iOS 11.3 atau yang lebih baru, aplikasi ini menyediakan ragam piliham tema untuk koleksi foto pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan filter agar hasil akhir jadi lebih kekinian. Tersedia pula backdrop sebagai fasilitas tambahan secara gratis.

Setelah mengimplementasikan filter, template, atau pengaturan warna sesuai yang diinginkan, pengguna bisa mengekspor atau membagikan ke Instagram, Snapchat, Facebook, Twitter, Pinterest, atau e-mail. Aplikasi berbayar ini bisa jadi hanya aplikasi untuk fun, tetapi bisa dicoba jika ingi memberikan nauansa yang berbeda ketika membagikan koleksi foto tertentu. Tampilan desain dari aplikasi juga tidak terlalu ramai malah cenderung minimalis, cukup cocok dengan model desain kekinian yang digemari pengguna Instgram. (wiku)