Find Us On Social Media :

Aplikasi Pilihan untuk Android: Paxel beserta Background Eraser

By Cakrawala, Kamis, 24 Januari 2019 | 23:31 WIB

Paxel

Di Indonesia, bisnis toko online masih gurih saja. Makin lama makin banyak pemain yang mencoba terjun ke model bisnis ini. Salah satu bentuk usaha lain yang mendapat durian runtuh berkat maraknya bisnis online adalah jasa pengiriman atau orang awam sering menyebutnya dengan pengiriman paket.

Tak heran banyak juga jasa pengiriman yang bertumbuh dan salah satunya adalah Paxel. Paxel merupakan jasa pengiriman berbasis aplikasi dengan nama sama. Petugas kurir yang mengambil dan mengantarkan barang disebut dengan Happiness Hero.

Pengguna Paxel dapat dengan nyaman melakukan pengiriman barang karena akan dijemput di rumah atau di tempat lain sesuai dengan perjanjian. Paxel juga memberlakukan tarif tetap (flat rate) sehingga pengguna lebih bisa memperkirakan biaya pengiriman.

Soal waktu pengiriman, Paxel menjanjikan akan mengirimkan barang dalam hari yang sama sepanjang sudah siap diambil sebelum pukul 16.

Paxel akan memberikan bonus tertentu apabila pengguna mereferensikan aplikasi ini ke pengguna lainnya. (yahya)

Background Eraser

Adanya fitur penggunaan sticker pada aplikasi WhatsApp membuat banyak orang tertarik membuat sticker sendiri. Sebuah sticker buatan sendiri akan nampak lebih menarik jika latar belakang foto yang akan dibuat menjadi sticker dihapus terlebih dahulu. Salah satu aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut adalah Background Eraser, tepat benar dengan namanya.

Background Eraser pada dasarnya adalah aplikasi pengolah gambar tapi fitur-fiturnya difokuskan pada penghapusan latar belakang saja. Penghapusan tersebut dapat dilakukan secara manual, jadi latar belakang dihapus sedikit demi sedikit dengan tekun.

Cara yang lain adalah menggunakan penghapus yang disebut dengan Magic. Penghapus ini digunakan jika warna latar belakang dengan latar depan kontras. Ketika penghapus ini disapukan ke bagian tepi latar depan, secara otomatis bagian latar belakang akan dihapus. Jika warna latar belakang senada dan kontras dengan warna latar depan, bisa digunakan fitur auto.

Setelah latar belakang terhapus, gambar tersebut siap dijadikan sticker. (yahya)