Find Us On Social Media :

Ayoomall.com Digadang Jadi Toko Retail Online Terluas se-Indonesia

By Dayu Akbar, Minggu, 27 Januari 2019 | 06:57 WIB

Airmas Group melalui PT. Armindo Mandiri meluncurkan layanan e-commerce yang diberi nama Ayoomall.com. Digadang sebagai “Toko Retail Online Terluas se-Indonesia”, Ayoomall.com memiliki cita-cita untuk menjadi toko retail online di Indonesia yang memiliki jaringan toko retail fisik dan service center terluas di Indonesia.

CIO Airmas Group Jonie Hermanto mengatakan bahwa lewat toko retail fisik yang berperan sebagai pick up point, Ayoomall.com memberikan solusi kemudahan untuk para pelanggan  untuk dapat mengambil barang di outlet-outlet yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Jaringan toko retail fisik juga memungkinkan Ayoomall.com untuk mempercepat pengiriman barang, barang yang dibeli oleh pelanggan nantinya tidak usah lagi harus dikirim dari gudang pusat Ayoomall.com di Jakarta, tetapi dapat dikirim dari outlet-outlet Ayoomall.com yang terdapat di daerah.CEO Airmas Group Basuki Surodjo mengatakan bahwa keunggulan Ayoomall.com dari e-commerce lainnya terletak pada pelayanan purna-jual yang ditawarkan oleh Ayoomall kepada para pelanggannya.“Misalnya barang rusak, tidak perlu lagi kirim ke Jakarta, udah langsung bisa ke tokonya, orang beli online secara nyaman, kalau rusak bisa balik, experience-nya kan dapat. Contoh, dia beli di Padang, berlibur di Bali, tiba-tiba handphone-nya rusak, tidak perlu lagi dibawa ke Padang, di Bali ada toko kita, dia bisa ke service center toko Ayoomall yang di Bali, hal ini dimungkinkan karena Ayoomall.com akan menggunakan jaringan Ayooklik yang sudah tersebar di 26 Provinsi di Indonesia, dari Medan sampai Jayapura” ujar Basuki.

Ke depannya, pelanggan Ayoomall.com tidak lagi perlu membawa tanda bukti penjualan untuk melakukan layanan purna-jual, dikarenakan semua pembelian di Ayoomall.com sudah tercatat secara online.Untuk awal peluncuran ini, produk-produk yang dijual di Ayoomall.com meliputi komputer desktop/notebook; peralatan kantor berupa printer, scanner, dan proyektor; smartphone/tablet; kamera; peralatan audio; dan keperluan server.

Dalam lima tahun pertama, Basuki Surodjo memproyeksikan Ayoomall.com menjual segala bentuk produk di segala kategori. “Kalau visi saya, 5 tahun ke depan, ya semua barang yang dijual, semua kategori,” ujar Basuki.