Find Us On Social Media :

Amazon Jual Kamar Rumah Sakit Beserta Peralatan Medisnya, Harganya?

By Adam Rizal, Selasa, 29 Januari 2019 | 18:00 WIB

Amazon Juga Jual Kamar Rumah Sakit Beserta Peralatan Medisnya, Harganya?

Nama Amazon di dunia e-commerce tidak perlu diragukan lagi. Amazon menjual hampir semua barang seperti ponsel, pakaian, makanan, mobil, motor, dll.

Bahkan, saat ini Amazon sudah menjual kamar rumah sakit modular dengan tempat tidur, kamar mandi dan peralatan medis di dalamnya.

Sebuah perusahaan yang berbasis di New York bernama EIR Healthcare, menjual kamar rumah sakit bernama MedModular seharga $814 atau sekitar Rp11,5 juta per kaki persegi di Amazon.com.

Perusahaan mengklaim harga kamarnya lebih murah dibandingkan konstruksi tradisional. Selain itu, kamar rumah sakit itu memiliki desain yang dapat disesuaikan dengan pemesan.

Produk rumah sakit portable itu memang mengincar orang-orang kaya yang makin tertarik belanja online di Amazon. Maklum saja, harga satu rumah sakit EIR Healthcare itu senilai $285.000 atau sekitar Rp 4 miliar perunit.

"Kami menargetkan rumah sakit dan sistem kesehatan. Ada kecenderungan untuk membawa lebih banyak transparansi dalam ruang perawatan kesehatan," kata Grant Geiger (CEO EIR Healthcare) dari perusahaan yang menjual kamar ini.

Geiger mengatakan, saat ini dia melihat peningkatan minat dari rumah sakit dalam menggunakan unit atau kamar untuk hal-hal seperti laboratorium simulasi, atau fasilitas perawatan darurat.

"Kami juga mencari pelanggan potensial dari militer," ujarnya seperti dikutip CNBC.

EIR Healthcare, menjual kamar rumah sakit bernama MedModular

Jualan rumah sakit portabel memiliki prospek bisnis yang cerah di Amazon, mengingat selam ini Amazon sudah menjual kebutuhan medis mulai dari tempat tidur hingga jarum suntik.

Selama ini rumah sakit besar membeli semua kebutuhan melalui Group Purchasing Organizations, atau GPO, yang memberikan diskon tetapi kurang transparan dalam soal harga.

"Sekarang, Amazon sedang mencari cara untuk memotong rantai bisnis yang menguntungkan sekelompok pihak, dengan portofolio pasokan medis yang terus berkembang," pungkasnya.

Dia juga membutuhkan persetujuan perusahaan untuk mengirim dan mengirimkan produk, yang melibatkan pengangkutan unit dalam kontainer pengiriman raksasa di jalan bebas hambatan.