Find Us On Social Media :

Future Commerce Indonesia 2019 Hadirkan Ratusan Terobosan Teknologi

By Rafki Fachrizal, Selasa, 29 Januari 2019 | 17:04 WIB

Tokopedia di acara Future Commerce Indonesia 2019

Future Commerce Indonesia 2019 merupakan acara digital terbesar di Indonesia yang dulu lebih dikenal dengan acara Internet Retailing Expo (IRX), kembali digelar pada 29 hingga 30 Januari 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Mengangkat tema “Shaping the Future of Commerce", acara ini juga turut menghadirkan brand dan ritel terkemuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan startup di teknologi inovatif dengan tujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era digital ekonomi.

Future Commerce Indonesia 2019 menghadirkan lebih dari seratus terobosan teknologi dari brand lokal dan global serta startup seperti Accenture, Gilkor, Brava, Sicepat, Tokopedia, Lenovo, dan Google yang memberikan pengetahuan mengenai strategi untuk tetap unggul dalam bisnis di era ekonomi digital.

Baca Juga : Aprindo: 95% Perusahaan Ritel Indonesia Sudah Beralih ke Online

Diselanggarakan oleh Clarion Events, acara ini juga menjadi tempat untuk menampilkan teknologi digital terbaru yang inovatif untuk mencerminkan New Economy di Indonesia.

Richard Ireland, Asia Managing Director of Clarion Events mengatakan,“Kami percaya bahwa inovasi teknologi akan berperan besar dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia saat ini dan yang akan datang,mengingat saat ini kita dihadapkan pada era ekonomi digital."

"Future Commerce Indonesia 2019 hadir sebagai tempat untuk pertukaran gagasan dan menampilkan inovasi teknologi dari berbagai pelaku industri digital lokal maupun global yang siap mendukung perkembangan ekonomi digital melalui acara ini," tambah Ireland.

Berbagai topik dibahas selama dua hari konferensi ini berlangsung, seperti Digital, Mobile, Payment technologies, eLogistic, Cyber Security, Analytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail, e-Commerce, Travel &  Hospitality, Education, Fashion & Beauty, serta Food & Beverage.

Baca Juga : Inilah Sepuluh Platform Gagal Milik Google yang Akhirnya Ditutup

Future Commerce Indonesia 2019 telah mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Indonesia, Indonesia R & D International, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data dan Al Indonesia (ABDI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan banyak lagi.

Peluncuran Future Commerce Awards juga dilakukan pada acara tersebut sebagai platform terbaru untuk mengenali potensi terbaik dalam industri dari para pemain melalui kampanye digital, ritel, dan teknologi terbaik.